Wali Kota Bandung, Yana Mulyana Minta Pengusaha Berikan THR Lebih Awal

Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana. (Fot. Dokumentasi Istinewa).*

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta kepada setiap perusahaan atau instansi di Bandung untuk memenuhi kewajibannya dalam memberikan tunjangan hari raya atau THR kepada karyawannya.

Apalagi, dengan dipercepatnya cuti bersama Idulfitri tahun ini, para pemberi THR diharapkan bisa menunaikan kewajibannya lebih awal.

“Nanti saya tanyakan dari sisi regulasi apakah perlu membuat edaran. Hanya saja untuk saat ini kami mengimbau kepada pihak yang memiliki kewajiban memberi THR agar segera menunaikan kewajibannya,” katanya, Selasa (28/3/2023) di Balai Kota.

Sebagai informasi, jadwal cuti bersama Idulfitri 1444 H diubah oleh pemerintah.

BACA JUGA : Cipta Kondisi di Bulan Ramadhan Polsek Cisaat kota Sukabumi Razia Petasan 

Kini total libur lebaran ditambah menjadi tujuh hari. Adapun libur Hari Raya Idulfitri bakal dimulai 19 April hingga 25 April 2023.

Yana Mulyana menilai pertumbuhan ekonomi di Bandung pada 2022 dalam kondisi baik, yakni 5,41 persen atau dengan kata lain melampaui pertumbuhan ekonomi di Jabar dan level nasional.

Menurutnya, capaian itu atas kerja keras seluruh elemen untuk menjaga tren positif pertumbuhan ekonomi. Berdasarkan data dari badan pusat statistik (BPS), inflasi di Kota Bandung terbaik di Jabar pada 2022.

Dengan terkendalinya pandemi di Bandung, Yana meyakini bisa memberikan efek positif bagi pertumbihan ekonomi tahun ini yang ditargetkan bisa berada di angka 6 persen.

“Walau saat ini dibayang-bayangi oleh resesi global, namun kami optimis, karena Bandung merupakan kota kreatif. Kami mempunyai banyak UMKM yang tahan terhadap resesi atau pandemi,” katanya, Selasa (28/3/2023) di Balai Kota. (Red).*

Berita ini juga tayang di geogle news : Wali Kota Bandung Yana Mulyana minta Pengusaha berikan THR lebih awal.

Baca Juga :  Sri Mulyani Sudah Salurkan Rp 13,4 Triliun, THR ASN, TNI/Polri hingga Pensiunan Cair!