Tepat Sasaran, Pemdes Cibening Salurkan BLT-DD 2022

15/09/2022 11:12

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com –  Pemerintah Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2022 untuk bulan Juli, Agustus, dan September 2022.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Balai Desa Cibening dan dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, dan undangan lainnya.

Kepala Desa (Kades) Yandi berharap, dengan adanya bantuan yang bersumber dari Dana Desa ini bisa sedikit membantu meringankan beban para penerima bantuan.

“Sebanyak 137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima Rp300.000,/bulan, jadi tiga bulan total Rp 900.000”, ujarnya di sela-sela kegiatan berlangsung, Rabu (14/9/2022).

Bantuan ini lanjut Kades, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19. Ia berharap KPM menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan pokok rumah tangga.

“Meskipun jumlahnya tidak seberapa, tapi saya harap bantuan ini digunakan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga agar kesehatan tetap terjaga,” katanya.

Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah masyarakat yang tidak mampu seperti orang – orang jompo, anak yatim piatu dan tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain-lain, ujar Kepala Desa kepada awak media.(Danas)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x