Pemdes Talang Dukun Musrenbangdes Penetapan RKP Tahun Anggaran 2024

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Dukun Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan kegiatan Musrenbangdes penetapan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Talang Dukun tahun anggaran 2024, bertempat di aula kantor Desa Talang Dukun , Selasa (30/1/2024).

Kepala Desa Talang Dukun Rudi Hartono mengatakan bahwa acara hari ini adalah penetapan atau menyepakati apa yang sudah menjadi aspirasi ataupun usulan yang sudah diusulkan oleh warga desa Talang Dukun.

“Ada Sebelas usulan warga yang di sepakati yaitu, Bantuan dana BLT, ketahanan pangan,OP, Stanting, Karhutla, Pelatihan Kesehatan, Raga Desa, Jalan setapak, dan Sumur Bor di dua dusun” Kata Kades.

Lanjut kades, di tahun 2024 ini penerima KPM BLT DD berkurang dibandingkan tahun 2023 lalu KPM BLT-DD 29 orang, Tetapi di tahun 2024 ini hanya 20 orang KPM.

” Pengurangan itu bukan karena jumlah KPM nya sengaja di kurangi, tetapi karena sebagian dari KPM penerimaan dana bantuan BLT sudah menerima bantuan Bansos dari pemerintah”, jelasnya.

Bagi KPM yang masih menerima dana bantuan langsung Tunai (BLT),kades berharap dipergunakan dengan sebaik-baiknya seperti buat modal usaha.

“Kami berharap dana BLT yang di terima KMP nanti bisa di pergunakan dengan sebaik-baiknya. Kami menyarankan supaya dana BLT bisa bermanfaat di pergunakan untuk membeli hewan ternak,seperti ayam, bebek atau pun hewan ternak kambing.Agar bisa menjadi kenangan atau pun untuk menambah penghasilan” Kata dia.

Sementara itu Camat Sungai Pinang Saryani berharap kepada seluruh masyarakat desa Talang Dukun bisa menerima hasil dari kesepakatan musrenbang desa Talang Dukun.

“Saya berharap semoga hasil dari musrenbang desa Talang Dukun ini bisa di terima oleh seluruh masyarakat desa Talang dukun. Baik Dana BLT atau hasil pembangunan yang di sepakati dari hasil musrenbang ini bisa di nikmati oleh seluruh masyarakat desa Talang Dukun.” Kata Camat.

Baca Juga :  Siswa Baru Harapan Baru Kepsek SMPN 6 Indralaya Utara Berharap Kedepan Sekolah Banyak Kemajuan

Berdasarkan hasil pantauan media di lokasi kegiatan musrenbang desa talang Dukun di hadiri oleh,Camat Sungai Pinang Saryani, kepala desa Talang dukun, Sekdes, BPD, pendamping Desa, Babinkantifmas, kepala puskesmas Sungai Pinang (yang mewaki) Tokoh masyarakat dan juga turut di hadir KPM penerima bantuan BLT -DD.

Di ujung rangkaian kegiatan acara di lanjutkan dengan membacaan nama-nama penerima bantuan BLT untuk tahun 2024,tang berjumlah 20 orang KPM desa Talang Dukun.