19 PKD SeKecamatan Tanjung Raja Resmi Dilantik

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Sebanyak 19 Panitia Pengawas Pemilihan Umum Desa dan Kelurahan (PKD) se-Kecamatan Tanjung raja secara resmi dilantik dan dikukuhkan. Pelantikan ini dilakukan oleh Ketua Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Tanjung raja Pemilu Dwita Nusantara bertempat di Aula STAND SPNF SKB Ogan ilir Kecamatan Tanjung Raja, Senin (6/2/2023).

Kesembilan belas (19) Panwaslu Desa dan Kelurahan itu adalah 1.PKD Tanjung raja Edy Syarbaini,2.PKD Tanjung raja Utara Rudiyanto, 3. PKD Tanjung raja Barat Reply Fitriadi, 4. PKD Tanjung raja Timur Eka Indra Berlian. 5. PKD Tanjung raja Selatan Hasbullah, 6. PKD Belanti Rina Alam, 7. PKD Tanjung Temiang Rida Umami, 8. PKD Seri Dalam Humaidi, 9. PKD Talang balai baru l Supriyadi, 10. PKD Talang balai baru ll Hartono, 11. PKD Talang balai lama Sri Maryadi, 12. PKD Tanjung Agas Nazarudin, 13. PKD Siring Alam Azmiadi, 14. PKD Suka pindah lmam Akbar, 15. PKD Ulak Kerbau Baru Bambang Nawawi, 16. PKD Ulak Kerbau Lama Yogi Saputra, 17. PKD Skonjing ILwan Muslim, 18. PKD kerinjing Rohasidi, yang ke 19 PKD Tanjung harapan Femi Karmila.

Acara pelantikan tersebut disaksikan oleh Camat Tanjung raja Lukman Ajis, Kapolsek Tanjung raja yang di wakili Oleh Iptu Dedi Harsanto, Danramil 04/02 Tanjung raja yang di Wakili oleh Falatehan, Ketua PPK Kecamatan Tanjung Raja Rasmiadi, kepala KUA kecamatan Tanjung Raja Anahrir dan juga kepala desa serta Lurah se-kecamatan Tanjung raja.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Panwaslu kecamatan Tanjung Raja Pemilu Dwita Nusantara mengatakan agar PKD yang telah dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik amanah ikhlas. Dalam melaksanakan Pemilu 2024 yang akan datang.

Baca Juga :  Peserta Ini Kecewa Ikut CAT  Panwaslucam Sumedang, Gegara Salah Pijit Tombol

“Saya berharap ke 19 panwaslu desa dan kelurahan ini bisa amanah, ikhlas dalam melaksanakan Pemilu 2024 nanti.Selain itu saya juga berharap mereka juga bisa menciptakan Pemilu yang demokratis, berintegritas, serta memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di mata masyarakat. Walau pun mereka seorang diri yang bertugas di desanya masing-masing” Harap ketua Panwaslu kecamatan Tanjung raja Pemilu Dwita Nusantara.

Sementara itu Camat Tanjung Raja Lukman Ajis, mengharapkan kepada seluruh PKD yang sudah di Lantik agar bekerjalah sesuai dengan aturan dan petunjuk dari pihak yang berwenang.
“Saya berharap setelah selesai di Lantik pada hari ini , Panitia kelurahan dan Desa bisa berkerja sesuai dengan peraturan yang ada saat ini, kalian sudah mempunyai tugas dan tanggung jawab, jadi pergunakan lah wewenang ini dengan sebaik mungkin. Agar pesta demokrasi 2024 yang akan datang bisa terlaksana dengan baik dan sukses di negeri kita ini” kata dia.

Di waktu yang sama, Danramil 04/02 Tanjung Raja Falatehan berharap, PKD bisa berkerja dengan baik dan juga harus netral.

“Saya berharap kepada PKD bisa berkerja dengan baik dan juga harus Netral, Tidak memihak ke salah satu partai mana pun.atau caleg mana pun, Termasuk juga kalau ada salah satu anggota keluarganya menjadi caleg” ujarnya.(Rosita)