Malam Pucak Pembagian Hadiah di Desa TBB 2 Bertabur Saweran, Desa TBL Juara 2 Perahu Bidar Putra

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Malam puncak Perayaan Pembagian hadiah lomba HUT RI ke 78 di desa Talang Balai Baru 2 Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir Semarak dan bertaburkan uang Saweran untuk merayakan Kemenangan.

Tak ketinggalan para kepala Desa se-kecamatan Tanjung Raja bersama seluruh warga masing -masing desa bernyanyi, berjoget sambil bersukaria merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023.

Sebagai Desa tertua di kecamatan Tanjung Raja kabupaten Ogan Ilir, kemampuan pendayung perahu bidar mini yang berasal dari desa Talang balai lama memang patut di acungi jempol, sudah hampir setiap ada perlombaan perahu bidar, selalu mendapatkan juara, terbukti dalam rangka meriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 ini lagi -lagi tim Perahu Bidar Putra Belut Putih asal desa Talang balai lama menang, walau pun hanya meraih juara 2 sedangkan Juara I diraih Tim Armada Telok dari Desa Talang Balai Baru 2 Selaku Tuan Rumah.

Menurut Kepala Desa Talang Balai Lama Tely Ekarsa, kemenangan tersebut sudah di duga sebelum pertandingan lomba bidar mini di mulai.

“Saya senang dan bangga Tim Belut Putih menang dalam lomba bidar di desa talang balai baru 2.Kemenagan tersebut sudah saya duga, karena pemuda -pemuda dari desa Talang balai lama hampir keseluruhan bisa mendayung perahu.Itu terbukti bukan di tahun ini saja Desa kami menang, di tahun -tahun sebelumnya pun sudah sering menang”. Ujar kades.

Lanjut kades, Untuk tim-tim para pendayung perahu bidar, saya berharap untuk lebih semangat lagi jaga ke kompakan agar dihari perayaan HUT Republik Indonesia di tahun depan bisa meraih kemenangan lagi, kalau bisa menang juara satu.

Baca Juga :  Sinergi Gotong Royong Bhabinkamtibmas Desa Sinartanjung Bersama Warga Bangun Jembatan Dusun

Dari data keseluruhan pemenang perlombaan perahu bidar mini putra yang diadakan di desa Talang balai baru dua, di peroleh hasil yaitu. Juara pertama di menangkan oleh tim Armada Telok”A” dari desa Talang balai baru ll, juara kedua di raih oleh tim Belut Putih dari desa Talang balai lama, juara tiga di menangkan oleh tim Gambir Melayang “A” dari desa Seri dalam,dan juara harapan di menangkan oleh tim Gambir Melayang “B” dari desa Seri dalam.

Sementara dari perlombaan perahu bidar mini putri di dapat hasil kemenangan yaitu juara satu di menangkan oleh Putri Kembang Dadar”A” dari desa Tanjung harapan, Juara kedua di raih oleh tim Kompak “B” dari desa Talang balai baru ll, dan juara ketiga di raih oleh tim Jangkrik Gacor “A” dari desa dari desa Tanjung Temiang, dan juara harapan di raih oleh tim Jangkrik “B” dari desa Talang balai baru l.