Pj.Kades Margasari, Pasawahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

08/09/2021 13:11

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Pejabat Kepala Desa (PJ) Desa Margasari, Suhardi meninjau pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Desa beliau tugas yakni, Desa Margasari Kecamatan Pasawahan Kab.Purwakarta yang dilaksanakan di aula Kantor Desa. Rabu (08/09/2021)

Dalam tinjauanya, dia langsung memonitor protokol kesehatan dan alur pelaksanaan vaksinasi, agar berjalan dengan baik di lingkungan Desa, Monitoring ini disambut baik oleh seluruh masyarakat Desa Margasari.

“Setelah melakukan vaksinasi saya harap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak, dan vaksinasi agar imunitas terjaga,” kata PJ Kades di lokasi Vaksinasi.

Suhardi berharap pelaksanaan vaksinasi ini terus berlanjut, namun masyarakat agar tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh dan juga ketika menerima Vaksinasi agar menyiapkan kondisi tubuh yang prima hingga efektifitas vaksinasi bekerja baik.

“Sebelum menerima dosis Vaksin masyarakat harus terlebih dahulu sarapan, menyiapkan kondisi tubuh yang prima, terlebih harus jujur ketika dilakukan skrining oleh petugas medis, dan allhamdulillah ternyata tingkat kesadaran warga Desa Margasari sangat tinggi” ujarnya.a

Ditambahkan kepada warga yang telah menerima vaksin dosis pertama agar untuk Dosis-dosis selanjutnya dilakukan di Desa Margasari juga, karena akan memudahkan dalam pendataanya.

“Saya harap kepada semua warga Desa Margasari yang sudah mendapatkan Dosis pertama, agar melakukan vaksinasi dosis-dosis selanjutnya di lakukan di sini juga, itu akan mempermudah pendataan tentunya. ” jelas Suhardi.

Vaksinasi ini terlaksana karena di programkan oleh pemerintah, di tambah ada perintah langsung dari Bupati Purwakarta agar angka vaksinasi memenuhi target yang sudah ditentukan, sementara yang ditargetkan Desa Margasari yakni sebanyak 500 orang warga penerima dosis vaksin pertama.

“Ini merupakan langkah bersama untuk melakukan penanganan Pandemi COVID-19 di masyarakat, menyentuh langsung dimasyarakat mendekatkan pelayanan,” ungkapnya.

Salah satu warga saat di wawancara awak media mengucapkan terimakasih banyak dengan program vaksinasi COVID-19 yang langsung menyasar ke Desa kami, hingga kami tidak jauh-jauh untuk mencari pelayanan vaksinasi, terlebih dekat dari rumah.

“Terimakasih program Vaksinasi ini lebih menyasar warga di lingkungan Desa kami, sehingga dengan mudah mendapatkan Vaksinasi yang langsung dilakukan di lingkungan kami,” tutur salah satu warga

Dalam kesempatan Vaksinasi ini dihadiri oleh Camat pasawahan, unsur TNI dan Polri, bersama Forum RW di lingkungan Desa Margasari Kecamatan Pasawahan kab.Purwakarta, dengan tetap menempuh protokol Kesehatan. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x