Buka Rakor Pilkades Serentak Bersama Forkopimda, Bupati Panca Minta Pilkades Harus Sesuai Aturan dan Berjalan Kondusif

11/10/2022 21:21

OGAN ILIR – JURNALISBICARA– Dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2022 ini , Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Bersama Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, Dandim 04/02 OKI/OI yang di wakili oleh Danramil Tanjung Batu Kapten Infantri Fhatul, Kajari Ogan Ilir yang di wakili oleh Kasi Pidum Ahmad Sazili, dan Beberapa OPD terkait.

Menggelar Rapat Kordinasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Ogan Ilir tahun 2022 bersama Forkopimda. Bertempat di Gedung Caram Seguguk, Pemda Lama. Selasa,(11/10/2022).

Di rakor kali ini, Panca menghimbau kepada seluruh panitia agar dapat memahami seluruh aturan dan undang – undang yang berlaku, Tentu nya bertujuan untuk pada waktu pengambilan keputusan nanti, Pemenang bisa menang secara mutlak sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak ada lagi yang hal – hal yang tidak di inginkan, “Bersama dengan Forkopimda pemerintah kabupaten Ogan Ilir akan menindak tegas apabila terdapat pergerakan yang dapat memhambat kegiatan Pemilihan Kepala Desa” kata dia.

Dikatakan Panca sekitar 172 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Ogan Ilir, Tujuan rakor ini juga untuk mengkoordinasikan, mengkomunikasikan dan menyamakan persepsi dan bekerja sama yang terdapat 3 point yang perlu di perhatikan dalam bekerja sama,komunikasi,kolaborasi, dan koordinasi.

“Saya tidak ingin pada waktu pelaksanaan pemilihan kepala desa nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif. Untuk seluruh elemen dan masyarakat untuk saling men- suport dan saling menghargai agar tidak terjadi keributan yang berujung tindakan pidana” ujarnya.

Bupati berharap, Kepada kades yang terpilih nanti agar dapat bersinergi dengan pemerintah kabupatrn Ogan Ilir untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir itu sendiri, “Dan untuk kandidat yang belum terpilih agar dapat menerima dengan lapang dada tidak perlu berkecil hati masih ada waktu untuk mencalonkan diri di periode berikutnya” imbuhnya.

Sementara Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, sebanyak 360 personel Polri disiapkan untuk pengamanan Pilkades.

Jumlah ratusan personel tersebut terdiri dari Polres Ogan Ilir, Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres jajaran di seputaran Ogan Ilir dan Brimob Polda Sumatera Selatan.

“Polsek jajaran juga dilibatkan dalam pengamanan di wilayah hukum masing-masing. Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi di Ogan Ilir terpantau kondusif,” terangnya.

Acara ini di hadiri oleh Ketua KPU Ogan Ilir, dan seluruh Camat se Kabupaten Ogan Ilir, Panitia Pilkades dari 172 desa. (Rosita Dewi).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x