Musrenbangdes Bontorappo Tentang Penetapan RPJMdes Tahun 2022-2027

21/05/2022 08:41

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com –  Pemerintah Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Jangka Menengah Desa (RPJM Desa) dan penetapan RPJMDes, Jum’at (20/05/2022) bertempat di Aula Kantor Desa Bontorappo.

Tampak turut menghadiri kegiatan tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Jeneponto, Andi Baso Sugiarto S.sos Kr.Tompo, Ketua Tim Kabupaten, Ketua Tim Pendamping Desa, Kepala Desa beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggotanya, tokoh agama, Kepala KUA Kecamatan Tarowang, para Kepala Dusun dan Ketua RK, Kader Posyandu, para Iman Dusun, PKK, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan unsur masyarakat lainnya.

Andi Baso Sugiarto S.sos Kr.tompo dalam sambutanya mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Bontorappo untuk bersama – sama membangun desanya.

“Marilah kita sharing, bagaimana caranya agar Desa Bontorappo menjadi desa yang maju, untuk itu mari kita bantu pemerintah desa untuk menuntaskan program pembangunannya,” ujar Andi.

Dikatakan, Musrenbang yang dilaksanakan dengan melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, dan pemerintah desa ini untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan.

Sementara Kepala Desa Bontorappo, Baharuddin Dg Mange mengaku bahagia berbuat sesuatu untuk kemajuan desanya.

“Saya sangat berbahagia, pemerintah desa bisa berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat, desa ini milik seluruh masyarakat Desa Bontorappo, untuk mari kita bersama – sama memikirkan bagaimana caranya memajukan desa kita tercinta ini,” katanya.

Dia menyebut, rencana pembangunan tersebut dibiayai dari berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, dan sumber dana lainya.

Selanjutnya, Ketua Tim P3MD Kabupaten menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Bontorappo yang begitu antusias menghadiri Musrenbang, hal itu terbukti dari tingkat kehadiran masyarakat yang terbilang cukup tinggi.

“Ini adalah pertemuan yang terbanyak dihadiri masyarakat yang pernah saya jumpai selama ini,” katanya.

Menurutnya, Musrenbang merupakan salah satu bentuk wujud transparansi pemerintah desa untuk mensinergiskan visi misi Kepala Desa dengan usulan dari masyarakat.

Ketua BPD Bontorappo,  menyatakan setuju dengan yang telah disampaikan sebelumnya oleh unsur pimpinan, Ia berharap kegiatan ini akan menghasilkan banyak manfaat bagi masyarakat Bontorappo khususnya.

Musrembang adalah suatu kegiatan musyawarah yang diadakan untuk menyepakati rencana kerja pembangunan desa yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu periode. (Iskandar Lewa).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x