Pemdes Jayanti Salurkan BLT DD Tahap Satu Kepada 142 KPM

28/04/2022 16:41

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap I tahun 2022, Kamis (28/4/2022).

Kepala Desa Jayanti, Nandang,S.Ag, menjelaskan, BLT-DD tahap satu yang dibagikan tersebut untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2022, yang dalam penyalurannya disaksikan oleh Babinsa, Bhabinmas, Ketua BPD dan pembina Kecamatan Palabuhanratu.

“Sebanyak 142 KPM tahun ini yang dapat BLT- DD desa Jayanti, sebagaimana amanat peraturan Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ada beberapa poin hal penting yang disampaikannya kepada warga masyarakat penerima manfaat terkait BLT DD.

“Sebelum pembagian, kami tadi menyampaikan tentang apa, bagaimana, kapan, dan untuk apa BLT DD ini, yang paling penting adalah, masyarakat harus tahu ini sumber anggarannya dari mana dan berapa jumlah dana uang diterimanya setiap bulan,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Kades,.warga juga harus tahu dan memahami, selama ini selama ada bantuan desa tidak pernah melakukan pemotongan satu Rupiah pun.

“Kita juga menyampaikan, jangan sampai setelah uang diterima, warga pulang ternyata uangnya kurang misalkan, maka dari itu kami tegaskan, tidak akan menerima komplen, Jadi ketika warga menerima uang dan menandatangani bukti penerimaan, harus dihitung dulu uangnya,” tambahnya.

Hal lain yang kami sampaikan, tambah Kades, kenapa hari ini baru bisa dilaksanakan, karena dananya baru masuk sekitar pertengahan bulan Ramadhan.

  1. “Mudah-mudahan menjelang H-5 Lebaran ini, uangnya bisa dimanfaatkan warga untuk kebutuhan sehari-hari dan lebaran, dan kami amanatkan, jangan sampai uang tersebut digunakan untuk membayar hutang ke bank emok,” tegasnya. (Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x