Hujan Gerimis, Warnai Pelantikan Lima Kades Terpilih Di Kecamatan Kandis

10/12/2022 23:09

OGAN ILIR, JURNALISBICARA– Sabtu (10/12/2022) Kelima Kades (Kepala Desa) terpilih periode 2022-2028 tersebut, Resmi di Lantik oleh Bupati kabupaten ogan Ilir panca wijaya akbar di Desa Kumbang ILir Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan ilir.

Adapun lima pejabat yang dilantik yakni Kepala Desa Kumbang ILir PADILAH, Kepala Desa Tanjung Alai Darul Aini, Kepala Desa Lubuk Segonang Tobroni, Kepala Desa Pandang Arang Airil dan Kepala Desa Lubuk Rukam Muhaidi.

Dalam kata sambutannya Bupati Panca memberikan selamat kepada lima kepala desa yang baru saja di lantik.

“Selamat kepada kepala desa yang terpilih. Semoga amanah,” ucap Panca Wijaya Akbar,

Bupati Panca Wijaya Akbar juga berharap kepada seluruh kades terpilih supaya tidak tebang pilih kepada masyarakat dan juga kepada bekas lawan politiknya.

“Rangkul seluruh calon Kades yang belum terpilih beserta para pendukungnya. Jangan sampai ada tebang pilih, karena semua sama,” pesan Panca Wijaya Akbar. 

Bupati panca juga berpesan, kepada seluruh kades terpilih berhati-hatilah dalam mengunakan dana desa.

“Berhati-hatilah dalam menggunakan dana desa, kalau tidak mengerti berkodinasilah kepada dinas PMD, jangan sampai kades yang di cintai oleh masyarakat terbentur dengan hukum dikarena kan kurang mengerti cara menggunakan dana desa” pesan dia.

Setelah selesainya pelantikan lima kepala desa terpilih masing-masing menyampaikan tentang langkah apa yang akan di lakunya di dalam lima tahun kedepan.

Seperti kepala desa Lubuk Rukam Muhaidi, yang saat ini kedua kalinya menjabat sebagai kepala desa Lubuk Rukam. Muhaidi ingin meningkatkan lagi pembangunan di dalam desa.

“kedua priode kali ini, saya ingin meningkatkan lagi pembangunan di dalam desa. Seperti pembangunan jalan desa dan juga program bedah rumah”

Kalau kepala desa Pandang Arang Airil, mengatakan bahwa kedepanya diri akan melanjutkan Visi-Misi priode pertama, yaitu meningkatkan sejahterakan masyarakat di bidang pertanian.

“Di priode kedua ini saya akan melanjutkan Visi-Misi saya di priode pertama lalu, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani, kerena masyarakat saya mayoritasnya adalah petani. maka dari itu saya sudah berkomitmen ingin meningkatkan penghasilan para pertani dan juga sumber daya manusianya. Dalam hal ini saya sudah meyediakan alat-alat moderen untuk para masyarakat petani saya.seperti alat traktor mini dan membangun jalan-jalan menuju persawahan.

Sedangkan Tobroni kepala desa terpilih dari desa Lubuk segonan sebelum adalah seorang TNI yang masih aktif, ia mengatakan memilih menjadi kepala desa di karenakan ingin membagun desanya.

“Benar saya sebelumnya adalah seorang perwira TNI yang masih aktif, tujuan saya menjadi kepala desa, adalah ingin mengabdi untuk desa Lubuk segonang, dengan mensejahterakan masyarakat, dibidang pertanian dan perikanan. Kerana masyarakat saya mayoritas adalah petani, dan juga ingin membangun intruktur jalan pedesaan”

Sementara itu kepala desa Kumbang ILir PADILAH ingin membangun jiwa masyarakat agar kuat agama dan keimananya.

“Visi-misi saya adalah ingin membangun jiwa manusia agar kuat iman dan ketawaanya, dan juga ingin membantu masyarakat agar bangkit dari kemiskinannya,dengan memberikan bantuan di bidang pertanian, kalau bisa yang dahulunya seorang buru tani, kedepanya mereka yang menciptakan lapangan pertanian. Tidak lagi menjadi buru tani”

Dan yang terakhir adalah kepala desa Tanjung Alai Darul Aini mengakan akan membangun jalan-jalan yang menuju kesawah warga.

“visi-misi saya ingin membantu masyarakat miskin ter khususnya para petani.Dengan membangun jalan-jalan menuju ke sawah-sawah milik warga.Dan juga ingin meningkatkan program bedah rumah,untuk masyarakat yang memang layak untuk mendapat program bedah rumah.

Selain bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca wijaya akbar yang hadir di acara tersebut turut hadir sekda kabupaten Ogan ilir Muksin Abdullah,kepala dinas PMD H.M.Lutfi,kapolsek Rantau Alai Sutopo, Damramil Tanjung raja Kapten IREN, Anggota DPRD OI dari partai Hanura Abdul rozak,ketua Tim PKK, Camat Kandis Firmansyah, ketua porom kecamatan kandis, serta para warga tamu undangan dari lima desa Sekecamatan Kandis. (Rosita).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x