Diduga Camat Sungai Menang Pungli Biaya Kegiatan Penyuluhan Ketua Karang Taruna OKI

OKI – JURNALISBICARA – Diduga Oknum Camat Sungai Menang Pungli Biaya Kegiatan Penyuluhan Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir, Hal tersebut terungkap saat Anggota LIN silaturahmi ke Beberapa kepala desa dilingkungan kecamatan Sungai Menang,Karena ketidakpuasan terhadap kepemimpinan selama camat tersebut menjabat .

Sehingga tanpa dimintai informasi, secara Spontan beberapa kepala desa tersebut mengungkap bahwa Pada saat ketua karang taruna KAB. OKI “ALKI ” Mengadakan Penyuluhan di balai desa kecamatan Sungai Menang diduga Oknum Camat tersebut melakukan Pungli kepada setiap kepala desa untuk biaya tersebut.

“Kewajiban setiap instansi atau dinas negara harus memberikan penjelasan setiap pemungutan dana Tak terkecuali Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)” ungkap Ketua LIN ( Lembaga InvestasiNegara) Kabupaten Ogan Komering Ilir Hamadi,SE

Dikatakan Beberapa hari Sebelum pelaksanaan penyuluhan tersebut Oknum Camat Sungai Menang meminta sejumlah Dana Sebesar Rp 5, 4 juta kepada seluruh kepala desa di kecamatan sungai menang sebanyak 18 desa . Menurut beberapa kepala desa dana tersebut akan digunakan untuk acara penyuluhan karang Taruna .

“IIronisnya Pada saat penyuluhan tersebut Oknum camat tersebut menyampaikan kata sambutan Bahwa semua biaya pelaksanaan penyuluhan sudah ditanggung oleh pemerintah kabupaten OKI . Sehingga menimbulkan tanda tanya besar bagi seluruh kepala desa yang telah memberikan sejumlah dana tersebut , kemana dan untuk keperluan apa camat melakukan pemungut dana tersebut .
Sehingga kalau di kalkulasikan hasil dana diduga pungli tersebut sebesar Rp 97.200.000″ Kata dia.

Jika memang Terbukti Oknum Camat tersebut melakukan Pungli ,Hamadi , SE disamping Sebagai ketua DPC LIN dan juga sebagai Tokoh Masyarakat Sungai Menang berharap tidak ingin mempunyai pemimpin yang melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan instruksi pemda OKI yang menjaga wibawa dan kehormatan pemda OKI yang bersih bebas dari KKN

Baca Juga :  15 Anggota Pantarlih Desa Cimanggu Dilantik, Ketua PPS Intruksikan Segera Laksanakan Tugas

“Oleh sebab itu kami berharap agar pemimpin tersebut diganti dengan pemimpin yang dapat menciptakan kondisi kecamatan sungai menang yang Kolusip dan dapat membina dengan baik kepala desa dalam melaksanakan program pemerintah dengan baik, demikian juga harapan beberapa kepala desa kecamatan sungai menang sependapat dengan apa yang disampaikan oleh ketua LIN KAB. OKI tersebut ” Tukasnya.

Hingga berita ini ditayangkan Camat Sungai Menang tidak bisa ditemui dan dihubungi melalui telpon,untuk konfirmasi kebenaran informasi tersebut mengenai dugaan pungli yang dilakukannya terhadap kepala desa.(Sahilin Jubir OKI).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *