Kepala Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu : “Penataan Kawasan Wisata Batu Bintang Libatkan Semua Unsur”

02/11/2022 10:12

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Menindak lanjuti penataan kawasan wisata Pantai Batu Bintang yang dilakukan oleh pengusaha yang peduli terhadap destinasi wisata Batu Bintang yakni Ago Juhani. Kepala desa Jayanti Nandang membenarkan prihal kabar tersebut. Hal ini membeberkan kepada awak media,Rab(2/11/22). kedepannya destinasi wisata Batu Bintang yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan sedang dalam tahap penataan.

Penataan tersebut dilakukan oleh Pak Ago menggunakan dana pribadinya karena ia merupakan yang mempunyai hak kelola atas lahan yang luasannya mencapai 28000 meter persegi. di lokasi Batu Bintang. sudah melakukan diskusi yang panjang dengan pihak Pemdes Jayanti. Kita pun sudah mendiskusikan hal tersebut dengan Dinas terkait.

Hal ini dilakukan karena ada kepeduliannya,pak Ago terhadap destinasi wisata Palabuhanratu khususnya Pantai Batu Bintang yang belum tertata rapi dan juga Pemdes sendiri menilai bahwa itu merupakan sebuah potensi untuk menggenjot PAD di bidang pariwisata sekaligus meningkat perekonomian masyarakat Desa Jayanti yang ada di sekitaran pantai Batu Bintang.

“Kedepannya kita mau membangun kios dagang seperti leuit dengan atap yang memanjang kedepan, dengan tujuan agar wisatawan yang berkunjung bisa menikmati pemandangan pantai dengan tidak terlalu kepanasan,papar Nandang

Selain itu, lanjut Nandang,” Sekarang kan sudah mulai penanaman pohon pines, hal itu sengaja dilakukan selain nantinya untuk berteduh pengunjung, juga bisa dipasang lampu hias supaya kalau malam kelihatannya lebih indah.,” lanjutnya.

Nandang juga menyampaikan kedepannya di lokasi destinasi wisata pantai batu bintang akan dibuatkan rumah singgah yang dikhususkan untuk wisatawan yang jauh dan tidak menerima wisatawan lokal. (Nanda/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x