Dana BLT DD Rantau Panjang Ulu Sudah Tersalurkan, Pesan Kades Bebas Di Belikan Apa Saja

19/04/2022 06:35

OGAN ILIR – JURNALISBICARA Pemerintah Desa Rantau Panjang Ulu Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir melaksanakan pembagian Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 Kepada 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 (tiga) bulan, mulai Januari sampai dengan Bulan Maret.

Masing – masing KPM akan mendapatkan Dana BLT-DD sebesar Rp.900 ribu (Rp.300 ribu per bulan).

Acara tersebut berlangsung di halaman rumah Kepala Desa Rantau Panjang Ulu, Senin (18/4/2022) .dihadiri oleh Kasubag kepegawaian kecamatan Rantau Panjang Abu Bakar,S.SOS.Kepala Desa Rantau panjang ulu Helmi Rusman,Babinsa Hendri,perangkat desa, serta para tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :

Bupati Ogan Ilir Lantik 53 CPNS dan Resmikan 54 PPPK Guru di Lingkungan Pemkab Ogan Ilir

Kepala Desa Rantau Panjang Ulu , Helmi Rusman mengatakan, pembagian Dana BLT-DD tahun ini di bagikan kepada 86 orang.

“Sesuai anjuran pemerintah tahun 2022 ini bahwa,Pembagian Dana BLT DD tahun 2022 harus di bagikan kepada warga sebanyak 40 persen, maka jumlah warga kami yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada saat ini sebanyak 86 orang. Ini adalah pembagian Dana BLT tahap pertama, Sebanyak tiga bulan,Terhitung dari bulan januari sampai bulan maret tahun 2022, Banyaknya uang yang di terima satu bulan adalah Rp 300,jadi banyaknya Jumlah uang yang di terima oleh satu orang warga selama tiga bulan berjumlah Rp 900 ribu” terangnya.

Lanjut Helmi Semoga dengan adanya bantuan dana BLT ini, bisa bermanfaat. Membantu dan meringankan perekonomian warga desa,bebas di belikan apa saya. apa lagi saat ini sedang menunaikan ibadah puasa. Dan sebentar lagi akan menyambut hari Raya Idhul Fitri. ” dengan adanya penyaluran BLT DD ini kepada masyarakat dapat terbantu berbelanja di bulan puasa ini apalagi untuk menyambut lebaran ” ujarnya kepada awak media.

Di samping itu Wati (42) warga Penerima BLT Desa Rantau Panjang Ulu, mengatakan bahwa saya sangat senang dapat menerima dana bantuan langsung tunai dari desa.

“Terima kasih pak kades Helmi yang sudah peduli kepada kami,Saya baru pertama kali ini menerima dana bantuan langsung tunai dari desa. Saya sangat senang bisa merasakan dapat batuan dana BLT, tentunya uangnya akan saya pergunakan sebaik mungkin, seperti ongkos sekolah anak saya, membeli sembako, sebagian uangnya akan saya pergunakan buat menambah modal jualan warung saya” ujarnya. (Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x