Tanah Longsor di Cimaja Sukabumi, Berdampak pada Rumah Hingga Mushola

Mobil Ambulan yang Sudah Berada di Lokasi Bencana. (Foto: Istimewa)

JURNALIS BICARA – Tanah longsor akibat curah hujan tinggi kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kampung Salak Datar, RT 001, RW 008, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak pada hari Senin, 25 Maret 2024.

Dilansir dari laporan kejadian sementara yang di tanda tangani oleh Camat Cikakak, Sutopo, “bahwa sekitar jam 19.00 WIB telah terjadi beberapa kali longsong di tanah milik Taman Nasional Gunung Halimun Salak, yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup deras pada jam 16.00 WIB”.

“Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun memberi dampak kepada 5 rumah warga, 4 kandang kambing, dan 1 Mushola.

Pemerintah setempat tampaknya sudah berkoordinasi dengan Forkompicam, Desa Cimaja, Pol PP Kecamatan, Babinsa, Bhambimkamtibmas, Puskesmas Cikakak dan Taman Nasional dalam menanggulangi bencana tersebut.

Situasi terakhir nampaknya belum bisa melakukan evakuasi material tanah, karena masih terjadi longsong susulan sehingga kerugian pun belum bisa ditaksir. 

Namun, para korban sangat membutuhkan bantuan awal dan mendesak. Adapun keperluan tersebut berupa tenda pleton, sembako dan pakaian dewasa juga anak.***

Reporter: Muri
Editor: Fresly

Baca Juga :  Ketua Forum Bela Negara, Hadiri Kaul ke-11 Almarhum Almaghfurlah Ama KH. Kholil bin KH.Abd Majid