Kadis PUPR Bartim Optimalkan Pekerjaan Skala Prioritas

Kadis PUPR Bartim, Yumail J Paladuk. Saat ditemui media Jubir diruang kerjanya. Selasa (02/03/2021). Foto (Istimewa).**

TAMIANG LAYANG, JURNALISBICARA.COM- Kepala Dinas PUPR Kab. Barito Timur, Yumail J Paladuk menyampaikan terkait pencapaian pembangunan infrastruktur di Kab. Barito Timur pada tahun 2020. 

Yumail mengatakan bahwa kegiatan fisik tahun 2020 hampir dikatakan tidak ada, dikarenakan situasi pandemi Covid-19.

“Kita tau bahwa pada saat masa pandemi Covid-19, banyak hal yang membuat aktivitas dan anggaran kita dipangkas,” tutur Kadis PUPR Bartim pada awak media JURNALIS BICARA, Selasa (02/03/2021).

READ ALSO

Menurutnya, ada 2 kegiatan pembangunan jalan ditahun 2020 kemarin, dikarenakan tidak selesai pekerjaannya. Maka diputuskan kontraknya.

” Ya, kita putus kontraktornya. Karena tidak bisa menyelesaikan kegiatan pada waktu yang ditentukan atas perjanjian kerja dengan kita,” pungkas Yumail.

Kendati demikian, pihaknya tetap komitmen membayar pekerjaan sesuai kesepakatan, sesuai fisik yang dikerjakan.

“Kita bayar sesuai kemajuan fisik yang sudah dikerjakan, itupun harus sesuai dengan aturan dan ketentuan,” ucap Kadis PUPR.

READ ALSO

Untuk Tahun 2021, kata Kadis PUPR. Pihaknya berharap kegiatan dapat optimal meski adanya recofousing anggaran.

“Skala prioritas pekerjaan yang bersifat penting dan mendesak, tentu yang akan kita kerjakan terlebih dahulu,” ujarnya.

Disinggung soal hasil capaian kinerja di tahun 2020, pihaknya mengatakan, masih menunggu hasil pemeriksaan atau audit BPK nanti, tutupnya. (Tri/Jubir).***

Baca Juga :  Ganjar Anugrah,Sekretaris BKSDM Kabupaten Sukabumi : "Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan 258 Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkungan Pemkab Sukabumi Sudah Sesuai Aturan