Bupati Bartim Rapat Optimalisasi Penanganan Covid-19 Secara virtual

Bupati Barito Timur, Ampera, AY. Mebas, SE, MM, ketika Rapat Virtual. Senin, (01/03/2021).

TAMIANG LAYANG, JURNALISBICARA.COM- Perketat penanganan guna mencegah penyebaran Corona virus desaese 2019 (Covid- 19) yang terus meningkat di Kalimantan Tengah, secara khusus Kabupaten Barito Timur (Bartim). Bupati lakukan Video Zoom meeting bersama jajaran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bartim.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Bartim, Ampera A Y Mebas. SE.,MM, dan turut diikuti oleh wakil bupati, Forkompinda, Sekda, Kepala OPD, Satgas Penanganan Covid-19 Kab. Bartim 2021, seluruh Camat se- kabupaten Barito Timur, Senin (01/03/2021).

READ ALSO

Dalam rapat koordinasi tersebut, Bupati membentuk Satgas Covid- 19 di tiap desa Se- Kabupaten Barito Timur. Serta menyusun Rencana Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk dapat diterapkan.

“Perlunya pembatasan kerumunan atau mengumpulkan orang banyak seperti kegiatan perkawinan, pelaksanaan acara-acara adat, acara peristiwa kematian, kegiatan keagamaan, serta acara lain yang berpotensi terjadi penularan perlu ditertibkan,” papar Bupati Bartim.

Bupati juga menyampaikan pesan dalam penanganan Covid- 19 agar melakukan penyusunan Peraturan daerah (Perda) untuk memperkuat kewenangan Satgas Covid- 19 di Kabupaten Barito Timur.

“Secara khusus untuk ASN yang ada di Bartim agar aktif berperan serta membantu pemkab Bartim, dalam hal ini Satgas Covid- 19 untuk meminimalisir penyebaran Covid- 19 di Bartim,” pungkasnya. (Tri/Jubir).***

Baca Juga :  Kadisdik Jabar Hadiri School Creative Hub 2024