Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Sampaikan Pidato Perdana di Depan Sidang Paripurna DPRD

01/03/2021 20:40

Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar,SH, saat konferensi pers. Usai sidang paripurna, Senin (01/03/2021)/ Foto. (Istimewa). ***

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA.COM – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Ogan Ilir dari Plh.Bupati Aufa Syahrizal S.P., M.Sc ke Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Terpilih Periode 2021-2026, Panca Wijaya Akbar, S.H. dan H. Ardani, S.H., M.H. Senin (1/3/2021).

Acara, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna dalam rangka Pidato Perdana Bupati Ogan Ilir, bertempat di Gedung Peripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tanjung Senai.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas terselenggaranya rapat paripurna, sehingga Ia dan wakil bupati dapat bersilaturahmi dengan semua unsur masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Dalam rangka mengawali tugas dan bakti kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir Periode 2021-2026.

Panca menjelaskan ada lima visi dan misi dirinya dan bapak Ardani selama kampanye lalu yang telah ditetapkan, yakni.

READ ALSO

Pertama, nembangkitkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat secara inovatif, kreatif, berbudaya, dan bertanggung jawab,

Kedua, membangkitkan kualitas pendidikan dan kesehatan yang merata, guna mewujudkan sumber daya manusia yang berprestasi dan terdepan.

Ketiga, membangkitkan perekonomian daerah melalui kolaborasi seluruh komponen masyarakat, dan membangkitkan gairah investasi.

Keempat, membangkitkan pembangunan infrastruktur wilayah perkotaan sampai pelosok perdesaan guna pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Kelima, membangkitkan gairah politik, demokrasi, Ketentraman, ketertiban masyarakat, beriman
dan bertaqwa, serta menjunjung hukum dan HAM sebagai masyarakat yang berbudaya,
bermoral dan beretika, dalam suasana aman dan nyaman.

“Adapun 5 misi di atas adalah dalam rangka mencapai visi misi kami yaitu Ogan Ilir Bangkit Menuju Masyarakat Yang Lebih Sejahtera Berkualitas Berdasarkan Iman, Moral, dan Etika,” kata Panca.

READ ALSO

Bupati Panca menuturkan, kedepan akan diadakan vaksinasi Covid19 karena saat ini bangsa dan negara sedang dihadapkan pada pandemi yang telah memaksa kita semua harus menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid19 kepada seluruh lapisan masyarakat secara bertahap, saya berharap agar kiranya vaksinasi ini disambut baik oleh seluruh elemen masyarakat dalam rangka kita mengatasi Covid19 agar kita bisa kembali hidup normal,” harap Panca.

Sementara Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengucapkan selamat atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ardani Ogan Ilir.

READ ALSO

Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati yang baru dapat membangun Ogan Ilir ke arah lebih baik dan mewujudkan janji-janji kampanyenya.

“Kita ucapkan selamat atas jabatan yg diterima, mudah-mudahanan Bupati dan Wakil Bupati yang baru berumur 4 hari ini mampu membangun daerahnya dan mampu menggali potensi yg ada di Kabupaten Ogan Ilir, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Saya yakin Kabupaten Ogan Ilir akan bisa menjadi lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Wakil Gubernur serta Bupati dalam pidatonya juga mengajak seluruh masyarakat mensukseskan vaksinasi covid19.

“Vaksinasi adalah program nasional, dan saya ajak kita semua menyukeskannya,” imbuh Mawardi Yahya. (Heri/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya