Ramdhan Pomanto Resmi Jabat Walikota Makassar, Usai Dilantik Gubernur Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ketika melantik Walikota/ Wakil Walikota Makassar. Jumat (26/02/2021).

MAKASAR, JURNALISBICARA.COM- Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah melantik Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, dan Wakil Walikota Fatmawati Rusdi. Sebagai pemenang Pilkada Kota Makassar tahun 2020 lalu.

Acara pelantikan dilaksanakan di Baru Ga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jumat, (26/02/2021).

Pelantikan tersebut, mendapat pantauan langsung dari pihak Kemendagri untuk memastikan acara di lakukan dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) karena masih di tengah situasi pandemi Covid-19. 

READ ALSO

Nurdin Abdullah mengatakan bahwa dalam pelantikan terdapat perubahan acara, hal itu dikarenakan ada instruksi langsung dari Kemendagri. 

Diakuinya, acara pelantikan hanya sebatas penandatanganan berita acara dan sumpah serta fakta integritas.

“Ya, ini sesuai instruksi Kemendagri, karena situasi masih pandemi Covid-19. Alhamdulillah semua berjalan sesuai dengan rencana, pelantikan aman dan kondusif,” tutur Gubernur Sulsel pada JURNALIS BICARA.COM Jumat (26/02/2021).

Acara pelantikan ditutup simbolis, dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan kepada Walikota Makassar terpilih, Moh. Ramdhan Pomanto dan Wakil Walikota Fatmawati Rusdi, disaksikan langsung oleh para bupati dan wakil bupati terpilih yang di lantik bersamaan. (Maxi/Jubir).***

Baca Juga :  Tahun 2024 Wabup Ciamis Targetkan Angka Prevalensi Stunting Turun di Angka 14 Persen