Opini  

Kepsek dan Guru SDN 2 Tulus Ayu Diduga Tidak Transparan Penggunaan Dana BOS

OKU TIMUR – JURNALIS BICARA – Kepala Sekolah Dasar Negeri 2 Tulus Ayu Kecamatan Belitang madang Raya Kabupaten Ogan Komering ulu timur (OKUT), Wasito, S.Pd.SD Tidak memberikan contoh teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi, dan kedudukan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Hal ini terlihat saat sejumlah awak media mendatangi SDN 2 Tulus Ayu untuk konfirmasi mengenai Program pengajaran di sekolah tersebut.

Saat dikonfirmasi di hadapan saudara Tris yang merupakan dewan komite sekola SD tersebut,Wasito terlihat tidak bisa menjawab seputar penyaluran anggaran dana Bos yang sudah dilaporkan di Kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Di damping oknum guru yang masih berstatus P3K kepsek terlihat kebingungan memaparkan rincian anggaran sehingga di duga adanya manipulasi data terkait penggunaan anggaran yang telah di laporkan ke negara.

Mirisnya lagi saat melihat daftar absensi awak media dibuat terkejut, karena buku absensi tersebut terakhir di isi oleh kepsek dan guru pendidik di SD N 2 Tulus Ayu, pada bulan Maret 2023 dan absensi di bulan April dan Mei terlihat besih tanpa coretan paraf atau tanda tangan dari dewan pengajar.

Dihadapan awak media Wasito,tertunduk malu dan mengakui kesalahannya. ” saya akui memang kami para guru tidak disiplin dalam mengisi absensi sebagai daftar kehadiran di sekolah” Ucapnya

Mengenai hal ini, awak media akan segera menindaklanjuti ke Dinas pendidikan (Disdik) OKU timur ,terkait sanksi / tindakan tegas terkait amburadulnya sitem administrasi dan kinerja para dewan pengajar SD N 2 Tulus Ayu. (Sahilin)

Baca Juga :  Inilah Jumlah Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024 di Dapil 5 Kabupaten Sukabumi