Pemkot Cimahi Fokus Perangi Stunting, ini yang Dilakukan

Dicky Saromi Pj Walikota Cimahi, (tengah) didampingi Sekwan DPRD Kota Cimahi, H.Totong Solehudin, saat rembug stunting tingkat kota Cimahi. Selasa (02/04/2024). Foto. Dok.(Humas).*

CIMAHI – Pemerintah kota Cimahi serius dan komitmen untuk perangi stunting, berbagai upaya dalam menurunkan tingkat prevalensi stunting di Kota Cimahi terus digencarkan oleh Pemerintah Daerah Kota Cimahi. Salah satunya melalui kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 yang diselenggarakan di Ballroom Mall Pelayanan Publik Kota Cimahi, Rabu (03/04).

Rembuk Stunting Tingkat Kota Cimahi Tahun 2024 ini dihadiri oleh 84 orang peserta yang terdiri dari unsur perwakilan Forkopimda, SKPD terkait, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, TP PKK Kota, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kelurahan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menyampaikan Pemerintah Daerah Kota Cimahi berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting di Kota Cimahi. Hal ini dituangkan dalam Komitmen bersama yang ditandatangani antara Wali Kota Cimahi dengan Kepala Sekretariat Wakil Presiden RI pada bulan Oktober tahun 2020.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Strategi Nasional Percepatan Penurunan Stunting yang menyatakan bahwa komitmen kepemimpinan daerah adalah kunci awal dari keberhasilan upaya pencegahan stunting sehingga para Bupati atau Wali Kota diharapkan menandatangani komitmen untuk melakukan percepatan pencegahan stunting di wilayahnya.

“Pada bulan Agustus tahun 2023, kita telah menyepakati komitmen bersama untuk percepatan penurunan stunting melalui Rembuk Stunting, selain itu Kota Cimahi telah melaksanakan 8 Aksi Konvergensi Stunting sejak tahun 2021, ” tutur Dicky terkait upaya yang telah dilakukan Kota Cimahi.

Baca Juga :  Gebyar Cegah Stunting dilakukan di wilayah kecamatan Cibatu