Danposramil Purabaya Pimpin Upacara Bendera Senin di SMK Al Itihad

26/09/2022 10:18

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Dalam rangka menumbuhkan rasa  patriotisme dan menambah wawasan tentang teritorial terhadap para siswanya, SMK Terpadu Al Ittihad, Purabaya, secara bergilir menghadirkan unsur TNI – Polri sebagai Pembina Upacara dalam upacara hari Senin.

Dan hari ini, Senin (26/09/2022), Peltu Kosasih, Danposramil Purabaya yang mendapat giliran untuk memimpin kegiatan rutin tersebut.

“Sengaja kami mengundang bapak Danramil atau Kapolsek untuk menjadi pembina upacara, sesuai dengan kapasitasnya untuk memberikan pembinaan terkait nasionalisme dan juga pengetahuan tentang teritorial kepada siswa – siswi kami,” ungkap Kepala SMK Terpadu Ittihad, Purabaya, Asep Budiyansah.

Ia berharap dengan kehadiran Danramil dan Kapolsek ini mampu meningkatkan rasa patriotisme para siswa sebagai generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa.

Sementara Danposramil Purabaya, Peltu Kosasih menyambut baik undangan tersebut, menurutnya, sudah menjadi kewajibannya sebagai Prajurit TNI untuk memberikan pembinaan wawasan kebangsaan dan nasionalisme kepada generasi muda.

“Saya rutin jadi Pembina Upacara di sekolah tersebut, kita berharap, para siswa ini akan tumbuh menjadi generasi yang memiliki rasa patriotisme tinggi,” ucapnya. (A.Salimi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x