Plt.Walikota Bersama Forkopimda Cimahi Hadiri Peringatan HANI Tahun 2021 Secara Virtual

28/06/2021 17:25

KOTA CIMAHI, jurnalisbicara.com – Plt. Wali Kota Cimahi Bersama Kepala BNN Kota Cimahi dan Forkopimda mengikuti acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 secara virtual yang diselengarakan secara serentak di seluruh Indonesia dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin serta Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M,M. bertempat di Aula Gedung A pada Senin (28/6/2021). Peringatan Hari anti Narkotika Internasional (HANI) ditetapkan pada setiap tanggal 26 Juni setiap tahunnya ini mengambil tema “Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)” dimana tema ini mengajak semua lini masyarakat khususnya kelompok pemuda (kaum milineal) yaitu mereka yang berada pada rentang umur 15 – 35 tahun untuk dapat berperan serta mengkampanyekan fakta seputar narkoba guna menyelamatkan hidup jutaan orang.

Melalui peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini diharapkan masyarakat dapat selalu waspada serta mau berperan aktif dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

“Alhamdulillah hari ini …… kita mengikuti pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di pemerintahan Kota Cimahi kerjasama dengan BNN Kota Cimahi yang mana lebih mengedepankan yaitu kaum milenial, yang mana kaum milenial ini kita ajak turut serta turun langsung dalam penegakan atau pemberantasan peredaran narkotika, kaum milneal inilah kuncinya bahwa masa depan itu ada ditangan anak-anak muda yang apabila anak anak muda diberi kepercayaan, anak-anak muda turun tangan, campur tangan, ikut turun dilapangan dalam memberantasan peredaran gelap narkotika ini saya yakin masa depan bangsa ini termasuk juga di Kota Cimahi anak anak mudanya terjaga dan selalu sehat dan tidak terpengaruh dengan narkotika…” tutur Ngatiyana.

Menurut data yang dihimpun BNN Kota Cimahi, pada tahun 2020 penyalahgunaan narkoba terbanyak adalah karyawan yang terkena pemutusan hubungan kerja akibat pandemik Covid-19, dan jenis yang sering digunakan adalah zat sedatif hipnotik.

Lebih lanjut Ngatiyana menjelaskan bahwa dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tahun ini di Kota Cimahi juga telah diadakan lomba kampanye “War on Drugs” (Perang melawan narkoba) yang diikuti Satgas Anti Narkoba Kelurahan yang tujuannya adalah untuk memotivasi anak-anak muda kaum milenial untuk turut serta dalam Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
Adapun pemenang dari lomba tersebut masing-masing juara I S. Darmawan dari Kelurahan Citeureup, juara II Yanuar N. dari Kelurahan Karangmekar dan juara III Rika Kartika dari Kelurahan Pasir Kaliki.
Hari Anti Narkotika Internasional 2021 di pemerintahan Kota Cimahi dipengeringati secara sederhana dengan penerapan protokol Kesehatan. Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala BNN Kota Cimahi Ivan Eka Satya, S.H., M.Hum, perwakilan dari Dandim 0609 Kasdim Kodim 0609 Mayor Sukanda, Polres Cimahi yang diwakili oleh Kapolsek Cimahi AKP. Caca Supriatna S.H, dan perwakilan dari Kejari Kota Cimahi, para Asisten di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi beserta segenap unsur OPD terkait.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x