Disdik Jabar Raih Peringkat 2 pada Forum Perangkat Daerah Tingkat Jabar 2024

Disdik Jabar meraih Peringkat 2 "Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024" Musrenbang Jawa Barat Tahun 2024, Senin (22/4/2024).

BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih Peringkat 2 “Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024”.

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian acara puncak Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Jawa Barat Tahun 2024 di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (22/4/2024).

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya pun bersyukur atas raihan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. “Alhamdulillah, hari ini Disdik Jabar mendapatkan peringkat 2 Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Tingkat Jabar dari Pak Gubernur,” ucap Kadisdik.

Berarti, tambah Kadisdik, apa yang dilakukan ini track-nya sudah benar, sudah sesuai dengan rencana-rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sesuai arahan Pak MenPANRB, lanjutnya, sebuah perencanaan itu harus sustainable, harus berkelanjutan. “Mudah-mudahan, ini menjadi penyemangat kita untuk terus melaksanakan berbagai perencanaan. Juga memberikan layanan yang lebih baik dan bisa mengimplementasikan setiap rencana-rencana di tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Kadisdik pun memeriahkan acara tersebut dengan tampil sebagai salah satu pengendali api di “Avatar” bersama 12 kepala dinas lainnya. Selain itu, Kadisdik juga mengunjungi Pameran Musrenbang Jabar yang menyediakan berbagai fasilitas layanan publik.

Jabar Miliki Potensi Besar

Sedangkan Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas berharap, forum ini dapat menghasilkan keterpaduan, keselarasan, dan sinkronisasi berbagai perencanaan pembangunan di tingkat kabupaten, kota hingga provinsi.

Ia menilai, Jawa Barat memiliki potensi besar di berbagai sektor untuk menyokong pembangunan nasional.

Musrenbang 2024 Jadikan Jabar Lebih Maju

Senada, Pj. Gubernur Jabar, Bey Machmudin berharap, Musrenbang kali ini menjadikan Jawa Barat lebih maju. “Kehadiran kita kali ini memiliki semangat dan tujuan yang sama, yaitu untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Barat,” ujarnya.

Selain Disdik Jabar, Penghargaan Forum Perangkat Daerah ini diraih oleh Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat serta Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Disdik Jabar Catat 244 Ribu Siswa Daftar PPDB

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Sekda Jabar, Herman Suryatman, Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, Sekdisdik Jabar, Deden Saepul Hidayat serta tamu undangan lainnya tersebut diisi Penandatanganan Berita Acara Musrenbang serta pemberian penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Jabar dan penghargaan CSR Award.*