Berita  

Retribusi Masuk Geyser Cisolok Cipanas Sukabumi Sudah Pakai Barcode, Bagaimana Bagi yang tidak Bisa?

Pengunjung Menggunakan QRIS saat pembayaran Retribusi.-Foto : Muri

Sukabumi, jurnalisbicara.com.  – “Bagus, harga Rp. 5.000 tidak memberatkan, apalagi dapet gratis fasilitas Kolam air panas, kamar ganti dan lain sebagainya” tutur Lilis, wisatawan asal Bantargadung.

Itulah salah satu komentar dari pengunjung yang baru saja melewati tol gate Geyser Cisolok Cipanas Sukabumi, ibu itu datang bersama keluarga menggunakan kendaraan pribadi yang sebelumnya melakukan pembayaran retribusi masuk ke tempat Geyser Cisolok menggunakan scan barcode. “saya bayar Rp. 30.000 untuk enam orang, satu orangnya Rp. 5.000” ungkap Lilis pada hari Minggu, 19 Maret 2023.

Baca Juga : Sejumlah Warga Antusias Kunjungi Rukyatul Hilal Di POB Cibeas Sukabumi ,Seperti Apa Hasilnya?

“Pembayaran menggunakan barcode engga menyulitkan, mudah” sambungnya

Tol Gate Geyser Cisolok Cipanas Sukabumi – Foto : Muri

Tampak berjejer mobil – mobil mengantri hendak memasuki tol gate, tidak ketinggalan mobil bak terbuka yang membawa rombongan  pun ikut antri di sana.

Para petugas tol gate terus aktif (sambil membawa barcode) menginformasikan ke pengunjung, bahwa pembayaran kali ini menggunakan barcode.

Pengelola Geyser Cisolok Cipanas, Pebi memaparkan bahwa masih ada kendala di lapangan, namun sifatnya menyesuaikan. Karena tidak semua orang belum bisa menggunakan apliksi scan barcode.

Baca juga : Hari Pertama Puasa, Kapolres Beserta Jajaran Bagikan Makanan Ta’jil

“Kita mengantisipasi hal itu sesuai dengan kunjungan, kalau meningkat kita pasti akan kewalahan kaitan non tunai ini, karena prosesinya kaitan ke aplikasi aga lambat juga. Maka setiap pengunjung yang tidak bisa menggunakan barcode kita gunakan pakai karcis.”

Baca Juga :  Dalam 7 Bulan SKK Migas Tambah Cadangan Migas 495 MMBOE