Ragam  

Melalui Penyuluh Agama Islam, KUA Kec.Tarowang, Lakukan Kegiatan Pembinaan Tahsin Secara Berkala

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – KUA Kec. Tarowang, Kabupaten Jeneponto melalui Penyuluh Agama Islam, Nurjiah Umar, SH., didampingi Hasni, S. Ag., dan Akhmad, S. HI, melakukan kegiatan pembinaan Tahsin secara berkala dengan julukan “Pembawa Cahaya Masyarakat”, Rabu (24/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh PAI KUA Kec.Tarowang, Ketua Majelis Ta’lim (MT) Ittihad dan ibu-ibu serta bapak-bapak MT yang berjumlah kurang lebih 25 orang.

Antusias dan kesungguhan para peserta pembinaan Tahsin dalam mengikuti proses belajar membuat mereka cepat memahami materi, sehingga pembina yakin bahwa dengan berjalannya pembinaan setiap pekan, akan membawa banyak perubahan signifikan terhadap Tahsin masyarakat akan menjadi lebih baik dan fasih dalam membaca Al Qur’an.

Hasni, S. Ag., selaku PAI berharap,  kedepannya pembinaan Tahsin berklaborasi MT, para imam masjid, Pembina TPQ Se Desa Bontorappo agar pembinaan dapat menyeluruh dan tepat sasaran.

“Kami sangat berharap agar Pemerintah Desa Bontorappo memberikan support dan dukungan kepada setiap kegiatan Lembaga Keagamaan seperti MT, IRMAS, BPDes BKPRMI Desa yang aktif di lapangan dengan memasukkan dalam program kerja Desa sehingga bisa memiliki anngaran,” ungkap Akhmad.

Dengan adanya anggaran dari Pemerintah Desa setempat, lanjutnya, akan memberikan ruang luas bagi lembaga keagamaan melakukan berbagai macam kegiatan keagamaan yang dibutuhkan MT, IRMAS, TPQ, BPDes BKPRMI Desa, yang akan berjalan secara berkesinambungan. (Iskandar Lewa/A.R)

Baca Juga :  Akhirnya, DPRD Jeneponto Setujui Ranperda APBD 2023 Jadi Perda