Ragam  

Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba, Salah Satu Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke 161 Jeneponto

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Acara Kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Jeneponto Ke-161, berlangsung di stadion Turatea belokallong Jeneponto, Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis (25/04/20).

Kegiatan ini dihadiri oleh sekretaris Daerah Muh. Arifin Nur, bersama unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, perwakilan dari kecamatan, dan undangan.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Muh. Arifin Nur menyampaikan, kegiatan lomba itu merupakan wadah bagi pecinta kuda di Jeneponto.

“Kontes Kuda lokal patta,ba ini bertujuan untuk mengangkat potensi peternak kuda di Jeneponto, selain sebagai wadah bagi pencinta kuda,juga skaligus untuk Melihat potensi dan antusiasme masyarakat terhadap kontes ini,” ungkap Sekda Jeneponto.

Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah dalam menggerakkan perekonomian di Kabupaten Jeneponto.

“Kita berharap dapat memotivasi kepada peternak kuda. Dengan adanya kontes tersebut mereka bisa untuk berkecimpung di bidang peternakan,” ucapnya.

Event kontes Kuda Lokal Jarang Patta’ba ini baru pertama kali dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari jadi Jeneponto ke 161,sebanyak 13 peserta kuda kontes yang berasal dari Kecamatan Bangkala, Bangkala Barat, Turatea, Batang, Bontoramba, Rumbia dan Kelara. (iskandar lewa)

Baca Juga :  Wabup.Jeneponto Rayakan Pergantian Tahun Hijriah 1444