Ragam  

Peringati Hari Pendidikan Nasional. Antusias Siswa, Siswi SMPN 4 Teloko Sambut Kapala Sekolah Baru

KAB.OKI, jurnalisbicara.com – SMP Negeri 4 Teloko mengadakan upacara dalam rangka hari pendidikan Nasional yang diikuti oleh semua siswa baik kelas 7, 8, maupun kelas 9, serta Bapak/Ibu guru dan karyawan SMP Negeri 4 Teloko, Upacara dalam rangka hari pendidikan nasional dilaksanakan di lapangan utama SMP Negeri 4 Teloko kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Adapun kegiatan tersebut dimulai pukul 07.15 WIB. Petugas upacara yaitu OSIS kelas 7, 8 dan 9 Upacara berjalan dengan lancar dan khidmat, baik petugas upacara maupun peserta upacara mampu berpartisipasi dengan baik dan tertib, seluruh siswa siswi dengan memakai baju adat Indonesia.

Selain memperingati hari Pendidikan Nasional SMPN 4 Teloko, juga perkenalan Dengan kapala Sekolah yang Baru yaitu ibu Nurhayati, S,pd. Selaku Kapala Sekolah yang Baru sekilugus pemimpin upacara.

Dalam pidatonyo Nurhayati mengatakan “
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua. Yth. Bapak/Ibu Guru yang hadir. Siswa,Siswi Smpn 4 Teloko sekalian yang saya cintai dan banggakan.

Seperti biasa, pertama mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmatNya sehingga kita dapat berkumpul pada waktu istimewa ini tanpa suatu halangan apapun. Pada kesempatan istimewa hari ini, kita semua hadir dalam acara peringatan Hari Pendidikan Nasional Kamis 2 Mei 2024.

Bagi masyarakat Indonesia, 2 Mei menjadi hari bersejarah yang tentunya patut dikenang. Bertajuk ‘Hari Pendidikan Nasional’, momen penting ini bisa menjadi motivasi sekaligus pengingat bahwa kesempatan kita untuk mengenyam pendidikan sekarang tak dapat dilepaskan dari peran para pahlawan pendidikan yang sudah lebih dulu mendahului kita.

Menyikapi hasil atas perjuangan pahlawan pendidikan Indonesia, kita sebagai generasi penerus harus sadar tentang pentingnya pendidikan. Tujuannya sangat mulia, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga :  Wabup Ardani Sebut Pihak HKI Siap Perbaiki Jalan Rusak

Tanpa pendidikan, generasi muda calon penerus bangsa Indonesia mungkin akan kekurangan ilmu dan tidak siap untuk mengganti generasi yang lebih tua. Maka dari itu, kita perlu menekankan pada diri sendiri akan pentingnya pendidikan.

Skemanya sederhana. Ketika kita giat menuntut ilmu, potensi untuk cita-cita kita tercapai menjadi lebih besar. Tapi sebaliknya, jika malas dan minim kemauan dalam menuntut ilmu padahal ada kesempatan belajar, maka bersiaplah untuk menerima rasa penyesalan di masa mendatang.

Melalui momen Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024 ini, mari kita bersama-sama, kalian semua sebagai siswa siswi untuk meningkatkan semangat belajar. Karena bukan tidak mungkin, satu di antara kalian nantinya bisa saja menjadi pemimpin bangsa dan akan menopang jalan bagi generasi-generasi berikutnya.

Dalam kesempatan ini saya selaku kapala Sekolah yang Baru tentunya memerlukan kerjasama dan kekompakan kita semua, untuk menerapkan kedisiplian kepada anak didik kita, tanpa kerjasama kalian semua saya bukan lah siapa siapa.

Demikianlah pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Semoga ada guna dan manfaatnya. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.tutupnya.

Disisi lain siswi kls 8 Fanesya mengucapkan terimakasih kepada kapala Sekolah yang lama,ibu Hj.Nety. karena ibu sudah memberikan tenaga dan pikirannya untuk mendidik kami selama ini sehingga kami bisa mendapatkan bimbingan, ilmu yang sangat bermempaat bagi kami semua, selamat jalan bu, selamat berkerja ditempat yang baru, jasamu tiada tara.

Selanjutnya kami ucapkan Selamat datang kepada Kapala Sekolah yang Baru, ibu Nurhayati semoga ibu bisa betah disini sebagai kapala Sekolah SMPN 4 Teloko ini, kami butuh bimbingan mu ibu, dan jangan segan untuk menegur kami, jika kami lakukan kesalahan, agar kami semua bisa meraih cita cita demi mencapaian impian yang gemilang, saya atas nama siswi Smpn 4 Teloko mengucapkan Selamat datang di SMPN 4 Teloko .pungkasnya.(sahilin)