Remaja Desa Sukadamai Berniat Bentuk Karang Taruna Desa

19/08/2022 16:24

KAB.LUWU UTARA, jurnalisbicara.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, para remaja Desa Sukadamai, Kec.Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Masamba, Sulawesi Selatan, mengadakan berbagai lomba tradisional, antara lain, Balap Karung, Panjat Pinang, Estat Air, Tarik Tambang yang diikuti oleh emak – emak.

Kegiatan tersebut disambut antusiasme warga, mulai dari anak – anak, remaja hingga orang dewasa tumpah ruah memenuhi lokasi lomba, sorak sorai sebagai bentuk dukungan terhadap para peserta lomba tampak mewarnai suasana.

Mendapati antusiasme para generasi muda dalam memanage sebuah kegiatan, tercetus ide dari para remaja Desa Sukadamai untuk sekaligus membetuk Karang Taruna Desa.

Menurut Fatoni, yang digadang – gadang akan menjadi Ketua Karang Taruna Desa Sukadamai, pihaknya akan segera membuat Proposal untuk diajukan ke DPRD Luwu Utara Masamba.

“Alhamdulillah Anggota dewan Hamka Muslim dari Partai Nasdem dan Arman politis Partai PDIP merespon baik niat kami untuk membentuk Karang Taruna Desa Sukadamai,” katanya.

Selain itu, lanjut Fatoni, dukungan pun datang dari Koramil dan Kapolsek Sukamaju, bahkan Kepala Desa Sukadamai menyatakan kesiapannya Pembina.

“Diharapkan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak ini, sekaligus bisa membimbing para remaja agar berkegiatan yang positif, sehingga tidak terpengaruh hal-hal negatief, seperti penyalahgunaan Narkoba,” tandasnya. (Saleh Kilat).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x