Dukung Program Pemerintah, Desa Pasawahan Kidul Adakan Vaksinasi Covid-19, Gratis

17/09/2021 20:17

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah untuk mewujudkan kekebalan imun, Pemerintahan Desa Pasawahan Kidul gelar vaksinasi massal bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Pasawahan yang dilakukan di Aula Kantor Desa Pasawahan Kidul Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta. jum’at (17/09/2021)

Tampak hadir dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi ini, Penjabat Kepala Desa Pasawahan kidul Pak Amun.SH, pemdes dan pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Pasawahan serta warga peserta vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Pasawahan induk dengan target 700 warga terdiri dari kalangan Lansia dan umum. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Herb Imunity di Kabupaten purwakarta pada khususnya.

 

Pj.Kepala Desa Pasawahan Kidul mengatakan target yang akan dicapai dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat ini ditargetkan sekitar 700 warga, namun melihat dari antusias masyarakat yang hadir kemungkinan akan melebihi dari target, sejauh ini dari pagi menjelang siang warga yang telah divaksin sudah mencapai 60% jadi tidak menutup kemungkinan akan bisa mencapai 100% bahkan lebih.

Pak Amun.SH membeberkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini tidak dipungut biaya apapun, warga yang ingin divaksin hanya perlu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan langsung mendatangi lokasi Pelaksanaan Vaksin di Kantor Desa Pasawahan Kidul Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.

 

“Kita selalu mensosialisasikan kepada warga bahwa vaksin ini sangat penting dilakukan karena kita lebih baik mencegah apalagi dalam situasi ekonomi kita yang sedang susah mumpung program ini masih gratis jadi mari kita manfaatkan kesempatan ini,” ujar Pj.Kades

Pj.Kades mengaku bahwa dirinya beserta Istri telah di vaksin dan tidak ada menimbulkan gejala apapun, dan pelaksanaan vaksinasi ini juga telah di ikuti oleh seluruh perangkat Desa sehingga agenda saat ini pertama dilakukan bagi masyarakat di Desa Pasawahan Kidul.

Dirinya juga mengingatkan kepada warga untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan dengan menerapkan 4 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), sebab meski telah divaksin bukan berarti tidak akan terpapar Covid-19, namun jika telah divaksin meski terpapar maka tidak akan menimbulkan gejala yang berat.

Pj.Kades berharap dengan diadakannya vaksinasi secara gratis ini bisa memberikan perlindungan bagi warga Desa Pasawahan Kidul terhindar dari Covid-19, dan bisa kembali menjadikan keadaan menjadi Normal di Desa Pasawahan Kidul sehingga segala kegiatan kemasyarakatan bisa kembali dilakukan seperti biasa.

Selama pelaksanaan Vaksinasi terlihat antusias masyarakat yang tinggi untuk mengikuti vaksinasi karena sangat berguna bagi kesehatan dan membentuk kekebalan tubuh terhadap serangan Virus Covid-19, sehingga jika terkena tidak menimbulkan akibat yang fatal bagi kesehatan.

(Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x