Peringati Mailid Nabi Muhamad SAW 1443 H / 2021 M, Karang Taruna dan DKM Desa Pasawahan Datangkan Da’i Kondang

23/10/2021 23:51

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com – Karangtaruna Desa Pasawahan bersama DKM Masjid Ar-ridho dan Masjid Asiffa gelar peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Dalam momentum itu Kepala Desa terpilih yang akrab dengan panggilan Okke menyempatkan diri untuk hadir di acara terdebut, Peringatan Maulid Nabi Muhammd SAW digelar di halaman Masjid Ar-ridho Rt.06 / Rw.03 Dusun 2 Bungurjaya Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Sabtu (24/10/2021).

Kepala Desa Pasawahan Okke dalam sambutanya memohon maaf pada Masyarakat atas kehadiranya yang singkat, dan lebih mengakrabkan diri karena ia merasa masyarakat Desa Pasawahan tidak semua mengenalnya, dalam kesempatan itu Okke menyampaikan agar masyarakat jangan ragu untuk menegurnya apabila bertemu dijalan atau dimanapun.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas diterimanya dalam acara ini, dan untuk semua masyarakat Desa Pasawahan agar jangan Ragu untuk menegur apabila bertemu dimanapun, karena saya belum mengenal semuanya. ” ujar Okke

Suasana peringatan sangat santai dan hikmat, tambah lagi candaan dari Da’i Kondang Dr.KH.Tata Sukayat.M.Ag yang dalam Ceramahnya terlihat lebih memakai bahasa yang mudah dimengerti oleh semua kalangan masyarakat Desa Pasawahan.

Ketua Karangtaruna Desa Pasawahan sebut saja Boss Aam sapaan akrabnya, mengatakan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Halaman Masjid Ar-ridho adalah bagian dari kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

“Melalui momentum peringatan ini kita mengingatkan kembali perjuangan nabi kita Muhammad SAW dalam menyebarkan agama yang hak, mari kita terus pertahankan ukhuwah islamiyah kita, agar dimudahkan dalam segala urusan,” katanya.

Dai kondang Kota Dr.KH.Tata Sukayat.M.Ag. sebagai penceramah saat itu menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di hadapan semua masyarakat Desa Pasawahan yang begitu antusias mendengarkan ceramahnya.

Saat ini para orientalis selalu menyerang diri Rasulullah SAW dengan berbagai pernyataan yang negatif, menyudutkan islam, Inilah tantangan kita umatnya untuk menjaga marwah dan martabat Rasulullah SAW.

Kegiatan peringatan Maulid Nabi SAW 1443 H / 2021 M Di Desa Pasawahan berjalan lancar sesuai yang direncanakan dengan disertai Protokol Kesehatan (Prokes) mengingat masih dalam masa pandemi guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. (Dwi)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x