Pemuda Minta Masyarakat Peka Politik Pilkades Situ Udik

15/12/2020 00:30

Reporter: Gunawan

BOGOR,JURNALISBICARA.COM,- Desa Situ Udik Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, merupakan satu dari 88 desa di 40 kecamatan yang akan menyelenggarakan Pilkades 2020. 

Pilkades serentak yang dilaksanakan pada 20 Desember 2020 mendatang. Mendapat perhatian sejumlah pihak, terutama kalangan pemuda warga desa.

Maulana Akbar, sebut saja tokoh pemuda desa Situ Udik. Dirinya berharap Pilkades dapat berjalan aman dan lancar, meski ditengah situasi pandemi Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan, semoga pilkades aman dan tertib,” katanya.

Ia pun meminta warga desa, untuk peka terhadap politik meski hanya sebatas Pilkades. Menurutnya, bukan hal yang lumrah jika di daerah sekarang ini juga banyak terlibat politik pragmatis.

“Ya, artinya cukup dengan amplop, warga desa seolah manut saja. Itu kan jelas salah dan pembodohan publik,” kata Akbar pada JURNALIS BICARA. Senin (14/12/2020).

Perbedaan adalah hal yang wajar dalam menentukan pilihan, katanya. Namun demikian, dia mengajak warga desa Situ Udik dapat bersikap dewasa dalam berpolitik.

“Jangan ada ribut, hargai pilihan orang lain. Mari amankan desa kita, jangan mudah terprovokasi,” ujarnya.

Di singgung soal pilihan dalam Pilkades, dirinya mengaku sudah ada bidikan. Persoalannya, sejauh ini belum ada visi, misi yang lebih baik dari kriterianya.

“Terus terang, ini pribadi saya. Masih incumbent yang punya peranan. Ya, saya pilih No. Urut (2), pak Miftahulukman. Habis, siapa lagi, belum ada yang pas,” kata Akbar.

Sebenarnya ada yang jauh lebih penting, kata Akbar. Yakni datang ke TPS tanggal 20 Desember 2020 nanti. Karena, itu menyangkut masa depan desa lima tahun mendatang.

“Jangan golput, pilih pemimpin yang jelas peduli warganya. Jangan cuma janji doang, apalagi ngasih duit. Sudah bukan jamannya, apaan tuh..,” celoteh Akbar.***

Editor : Sopandi

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya