Pemdes Tonjong Salurkan BLT DD Tahap Pertama

29/04/2021 15:53

SUKABUMI– Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2021, telah disalurkan Pemerintah Desa Tonjong, bertempat di Aula Desa Tonjong, kamis, (29/4/2021).

Pelaksanaannya, dihadiri langsung oleh Kepala desa Tonjong, BPD, Babinsa Koramil, Bhabinkamtibmas,dan unsur Kecamatan Palabuhanratu.

Kades Tonjong, Herman Jaya Kusumah, menjelaskan,bantuan yang diberikan tahap pertama tahun 2021, sebesar Rp, 300.000,- . Saat ini disalurkan kepada 153 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

READ ALSO

Humas Polda jateng, Tandatangani fakta Integritas Disaksikan Awak Media

Lebih lanjut dikatakan Kades, KPM yang di jadikan sasaran adalah mereka warga yang belum pernah mendapatkan bantuan covid-19 tahun sebelumnya.

“Penerima bantuan BLT DD tahap pertama tahun 2021, kali ini menyasar KPM yang belum pernah sama sekali mendapatkan bantuan COVID -19 pada tahun sebelumnya. Pendataannya pun dilakukan sesuai prosedur, mulai dari setiap RT secara selektif, tepat sasaran, dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, dan kita tetap menjalankan protokol kesehatan, ungkapnya pada JURNALIS BICARA, Kamis, (29/04/2021).

Sementara itu, salah satu penerima, Dadan warga Kampung Tonjong Rt 05/05, pihaknya menghaturkan terima kasih atas diakomodirnya sebagai penerima manfaat.

Dimana, kata dadan. Pada tahun 2020 sebelumnya, pihaknya belum pernah menerima bantuan apapun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kades Tonjong pak Herman J.K, bersama aparat Pemerintah desa yang lain. Juga kepada RT yang mengusulkan saya untuk mendapat bantuan ini,” ujar dia. (Febri /Jubir).***

Editor : Sopandi

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya