99 Bacalon Kades di Ogan Ilir Berebut Posisi Lima Besar

12/07/2022 17:54

OGAN ILIR – JURNALISBICARA – Sedikitnya 99 Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Ogan Ilir, akan bertarung memperebutkan posisi lima besar pada seleksi Calon Kades yang akan digelar pada 30 Juli 2022 mendatang di Balitek Unsri Bukit Besar Palembang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi menerangkan, ke-99 peserta ini berasal dari desa yang pendaftarnya lebih dari lima orang. Maka, sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 43 Tahun 2022 harus dilakukan tes tambahan.

“Untuk tahap pertama ini kita lakukan tes tambahan bagi 99 orang peserta,” ungkap Lutfi Selasa (12/7/2022).

Ditambahkan Lutfi, pihaknya sudah melakukan Rapat Koordinasi bersama Tim Balitek Unsri terkait pelaksanaan tes Balon Kades. Dijadwalkan, pada tanggal 27 Juli 2022 mendatang, akan diadakan pengarahan terlebih dahulu dari Panitia Kabupaten dan Tim Penguji dari Balitek Unsri di Gedung Serbaguna Caram Seguguk Tanjung Senai pukul 08.30 WIB.

“Untuk tes akan dilaksanakan hari Sabtu 30 Juli 2022 di Unsri Bukit Besar Palembang pukul 08.30 WIB,” tutup Lutfi.

Adapun Bacalon Kades yang akan mengikuti seleksi, yakni, Desa Meranjat 1 berjumlah sembilan orang, Desa Sukaraja Lama enam orang, Desa Kamal tujuh orang, Desa Serikembang I tujuh orang, Desa Tebedak II tujuh orang, Desa Seritanjung sembilan orang, Desa Betung II enam orang, Desa Kasihraja enam orang, Desa Pinang Mas enam orang, Desa Pelabuhan Dalam enam orang, Desa Simpang Pelabuhan Dalam enam orang, Desa Tanjung Mas enam orang, Desa Tambang Rambang enam orang, Desa Kayuara enam orang, dan Desa Sungai Rotan enam orang.

“99 peserta ini berasal dari 15 desa di 10 kecamatan di Ogan Ilir,” tutup Lutfi. (Rosita Dewi).*

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x