Miris ! Kepala Desa Tidak Tahu, Warga Miskin di Desanya Tidak Dapat BLT-DD

06/07/2022 20:55

KAB.PURWAKARTA, jurnalisbicara.com –  Penyaluran bantuan sosial dari pemerintah tidak sepenuhnya tepat sasaran, banyak diantara warga yang seharusnya mendapatkan bantuan, pada kenyataannya justru tidak dapat, sehingga banyak menjadi perbincangan masyarakat.

Saat ditemui awak media, di Kampung Cijuray Rt 14 Rw O4 Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta bernama Aning suaminya Oman, mengungkapkan, dirinya belum pernah sekalipun mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), sejak digelontorkan BLT-DD hingga saat ini tahun 2022.

Hal ini ditanggapi oleh LSM Gibas Kecamatan Darandan,  Agus, dirinya langsung melihat kondisi rumah Aning dan suaminya yang ternyata sangat memperhatinkan dan rumah tidak layak huni.

Agus, berharap kepada Pemerintahan Desa Gunung Hejo untuk memperhatikan keluarga ini.

“Jangan sampai ada warga miskin yang tidak tersentuh bantuan, meskipun kampung terpencil yang berjarak cukup jauh, kurang lebih 7 Kilometer dari Kantor Desa, namun seyogiannya Rt setempat mengusulkan, itu kan udah jelas keluarga miskin”, ujarnya.

Sementara saat ditemui, Kepala Desa Gunung Hejo Sumaryo mengaku tidak mengetahui, apakah warganya tersebut sudah diusulkan untuk mendapat BLT- DD oleh RT setempat atau belum.

“Betul, itu memang warga kami, tapi saya tidak tahu apakah sudah diusulkan oleh RT nya atau tidak,” ucap Sumaryo.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x