Menang Telak di Pilkades Gelombang Kedua Ogan Ilir, Rika Muhammad Ali Terpilih Jadi Kades Tanjung Sejaro

17/12/2022 18:43

OGAN ILIRJURNALISBICARA – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang Kedua di Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2022 berjalan dengan aman dan kondusif, Sabtu, (17/12 /2022).

Pelaksanaan Pilkades Gelombang Kedua di Kabupaten Ogan Ilir ini hanya diikuti satu desa, yakni, Desa Tanjung Sejaro Kecamatan Indralaya. Karena, sebelumnya pada Pilkades Serentak 15 Oktober 2022, Pilkades Tanjung Sejaro dibatalkan.

Adapun hasil Pilkades Gelombang Kedua Kabupaten Ogan Ilir ini, dimenangkan oleh Rika Muhammad Ali, yang berhasil mengungguli kandidat lainnya. Rika Muhammad Ali memperoleh suara sebanyak 844, Mira 6 suara, dan Yudi 13 suara dari 1.143 total suara yang diperebutkan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada warga Desa Tanjung Sejaro yang telah berhasil menyukseskan pelaksanaan Pilkades Gelombang Kedua di Ogan Ilir.

“Atas nama Pemkab Ogan Ilir kami mengucapkan terima kasih kepada warga dan juga panitia atas jerih payahnya, sehingga Pilkades Tanjung Sejaro berjalan kondusif,” ucap Lutfi.

Ditambahkan Lutfi, di tahun 2022 ini, Pemkab Ogan Ilir berhasil menggelar Pilkades sebanyak dua gelombang. Pada gelombang pertama digelar 15 Oktober 2022 lalu, dan gelombanga kedua pada 17 Desember 2022.

“Pada gelombang pertama sebanyak 172 desa, dan gelombang kedua ini hanya satu desa,” katanya.

Dengan demikian, menurut Lutfi, sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku Pemkab Ogan Ilir hanya menyisakan satu gelombang lagi untuk menyelenggarakan Pilkades. Menurut rencana, Pilkades gelombang ketiga di Ogan Ilir akan dilakukan pada 2025 mendatang.

“Untuk pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Indralaya ini sudah kita jadwalkan pada 28 Desember nanti, ada empat titik kita siapkan,” lanjutnya.

Terpisah, Rika Muhammad Ali mengatakan, kemenangannya pada Pilkades Tanjung Sejaro ini adalah kemenangan seluruh warga Desa Tanjung Sejaro. Untuk itu, dirinya sangat berterima kasih, karena telah dipercaya menjadi Kades Tanjung Sejaro.

“Tentunya ini kemenangan bersama, maka dari itu saya minta kepada seluruh warga supaya bersama-sama membangun desa. Mohon dukungannya dari semua,” ucap Rika di dampingi sang suami tercinta Muhammad Ali yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir.(Red*).

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x