Bentuk Ketahanan Pangan 2023, Kades Rantau Panjang Ilir Bagikan 200 Hand Sprayer

OGAN ILIR – JURNALIS BICARA – Bentuk Ketahanan Pangan Desa Rantau Panjang Ilir, Tahun 2023 Kepala Desa Rantau Panjang Ilir Evandri Bagikan 200 Tong Semprot (Hand Sprayer), dan Sapi sebanyak Empat Ekor.

Menurut Kepala Desa Rantau Panjang Ilir Evandri Desa Rantau Panjang Ilir untuk Dana Desa Tahun 2023, mengagarkan Ketahan Pangan dari Dana Desa berupa Tong Semprot (Hand Sprayer) sebanyak 200 unit yang diberikan kepada 200 Warga Rantau Panjang Ilir dan Penggemukan sapi sebanyak 4 ekor.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan dijual untuk kepentingan pribadi,” ujarnya

Dikatakan Evan bahwa bantuan Tong Semprot (Hand Sprayer) ini dipesan secara khusus dan tidak ada di sembarang toko ada yang menjualnya dan berharap untuk dimanfaatkan dan digunakan sebaik mungkin untuk Ketahanan pangan Desa Rantau Panjang Ilir.

“Seperti peruntukan untuk Sawah belukar di Semprot atau diracun dan juga bisa untuk berkebun dan bisa meningkatkan Perekonomian warga,” katanya.

Karena selama ini lanjut Evan kita terlena oleh waktu dan tidak bisa memanfaatkan waktu yang panen hanya satu tahun sekali, dengan adanya bantuan Ketahan pangan ini bisa meningkatkan Perputaran ekonomi warga Desa Rantau Panjang Ilir,” Kata dia.

Acara Tersebut dihadiri oleh Camat Rantau Panjang yang diwakili Sekcam Indah Ristianti, Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PD, PLD, Perangkat Desa, BPD, dan warga Desa Rantau Panjang Ilir.

 

Baca Juga :  Maryani, Politisi Partai Gerindra Kembali Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat