Warganet Geger: ” Video Kapal Tenggelam di Banyuwangi Beredar Lagi !

06/02/2021 20:53

BANYUWANGI, JURNALISBICARA.COM,- Warganet dihebohkan dengan beredarnya video musibah kecelakaan kapal tenggelam di Selat Bali, Jumat, 5 Februari 2021. Video yang beredar luas ini dipastikan bukan video yang terjadi saat ini. Peristiwa dalam video tersebut merupakan musibah tenggelamnya kapal Rafelia 2 yang terjadi beberapa tahun lalu.

Beredarnya video ini membuat sejumlah orang panik. Tidak sedikit masyarakat yang menduga itu merupakan peristiwa yang terjadi hari ini. Banyak yang mencoba menggali informasi terkait kebenaran video ini.

“Saya ditanya teman yang ada di luar kota. Ada video kapal tenggelam katanya kejadian di Selat Bali. Saya coba tanya-tanya kebenarannya,” ujar Rimang, 45 tahun, warga Banyuwangi, Jumat 5 Februari 2021.

READ ALSO 

Dalam video berdurasi 5 menit 9 detik tersebut digambarkan, seseorang yang merekam peristiwa sebuah kapal yang tampak miring. Terdengar suara histeris yang diduga dari orang yang merekam video tersebut saat kapal terlihat oleng hingga miring. 

Video tersebut juga menggambarkan detik-detik kapal mulai tenggelam dengan posisi miring. Tampak juga sejumlah penumpang meloncat dari atas kapal beberapa saat sebelum kapal tersebut benar-benar tenggelam di lautan.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara Syarifuddin melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi, AKP Ali Masduki menyatakan, video tersebut dipastikan bukan kejadian hari ini, melainkan kejadian tenggelamnya kapal Rafelia 2 yang terjadi beberapa tahun lalu.

“Itu kejadian 2016,” ujar Ali Masduki dari ujung telepon seperti dilansir dari ngopi bareng.id. Jum’at (05/02).

Ali mengaku, sejak Jumat siang, dirinya juga mendapatkan sejumlah informasi terkait peredaran video yang menggambarkan kejadian kapal tenggelam tersebut. Dia pun sudah mengecek dan memastikan bahwa video tersebut adalah kejadian pada tahun 2016.

“Tadi sudah saya cek tidak ada apa-apa. Saya sampai jam empat sore di kantor. Tidak ada apa-apa, aman,” tegasnya. (Red/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x