KONI Cimahi Resmi Mou Dengan DISJAS TNI-AD

CIMAHI – Kepala Dinas Jasmani (DISJAS) TNI-AD, Brigjen TNI Khairul Anwar, M, SH, M, Tr (HAN), telah menandatangani nota kesepahaman atau Mou (Memorandum of Understanding) terhadap KONI Kota Cimahi, terkait fasilitas olahraga, di Kantor DISJAS-TNI AD, Jl. H.M.S. Mintareja,SH, Cimahi. Jumat (05/02/2021).

Brigjen TNI Khairul Anwar, mengakui pihaknya sangat terbuka dalam memberikan fasilitas sarpras di kesatuannya. Terlebih untuk kegiatan KONI Cimahi dalam meningkatkan prestasi.

“Saya sudah pastikan, semua gratis tidak berbayar selama sesuai aturan. Contoh jaga kebersihan, dirawat misalnya,” kata Brigjen TNI Khairul Anwar pada JURNALIS BICARA, Jumat (05/02/2021).

READ ALSO

Dengan adanya sarpras atau fasilitas olahraga dalam satu komplek di kesatuan TNI, kata Khairul. Akan mempermudah atlet Cimahi lebih fokus dalam latihan.

“Disini saya rasa cukup memadai, silahkan manfaatkan sesuai kebutuhan atlet. Tapi ingat, sekali lagi ini barang milik negara. Mohon djaga, di rawat dan gunakan sebagaimana mestinya,” pesannya.

Ia pun berharap dengan kemudahan fasilitas yang diberikan DISJAS TNI-AD, dapat memberikan prestasi bagi KONI Kota Cimahi.

“Semoga latihan keras yang dilakukan dan Sapras yang memadai, akan membawa prestasi bagi atlet KONI kota Cimahi, ” kata Brigjen TNI Khairul Anwar ketika dihubungi lewat telpon selulernya.

Dikesempatan yang sama, Ketua KONI Cimahi, H. Aris Permono, M.Si mengatakan pihaknya mengaku bersyukur atas terlaksananya Mou (Memorandum Of Understanding) dengan kesatuan DISJAS TNI-AD.

“Alhamdulillah, terimakasih pa Jenderal. Ini adalah sejarah baru KONI Cimahi. Kita dapat bekerja sama dengan kesatuan militer secara resmi,” ujar Ketua KONI Cimahi.

READ ALSO

Dia berharap nota kesepahaman (Mou) dapat diikuti oleh kesatuan lain di wilayah teritorial kota Cimahi. Diakuinya, Cimahi merupakan basis pusatnya lembaga pendidikan militer.

“Mudah-mudahan kerjasama dengan DISJAS TNI-AD, dapat diikuti kesatuan lain untuk melengkapi kebutuhan pembinaan atlet berprestasi di Cimahi,” pungkas H. Aries Permono.

Ia pun bertekad mewujudkan prestasi KONI Cimahi lebih baik di PORPROV XIV tahun 2022 mendatang.

”Insya Allah, kita optimistis KONI Cimahi dapat bersaing. Apalagi tim (Intelegen Sports Science) kita, sejauh ini sudah bekerja dengan baik,” tutup Aries. (Why/Jubir) ***

Baca Juga :  Plt.Walikota Cimahi Lepas 7 Atlet Untuk Berlaga di PON XX Papua