Para Jamaah Sholat Jum’at di Masjid Agung Demak Dapat Masker Gratis

05/02/2021 19:37

Dandim 0716/Demak Letkol Arh M. Ufiz bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama tiba di Masjid Agung Demak saat akan berikan masker gratis kepada masyarakat.

DEMAK, JURNALISBICARA.COM – Dandim 0716/Demak Letkol Arh M. Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., bersama Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama kembali melakukan sosialisasi edukasi protokol kesehatan (protkes), kali ini di seputaran Masjid Agung, Kauman Bintoro Demak, Jawa Tengah, Jum’at (05/02/2021).

Selain mengajak masyarakat dan jamaah Masjid Agung untuk menerapkan protol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, mereka juga membagikan masker secara gratis.

Dandim Letkol Arh Mohamad Ufiz mengatakan, bahwa sosialisasi bersama Polres Demak merupakan bentuk kepedulian bersama dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Demak.

READ ALSO :

“Ini merupakan langkah kita dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 di wilayah Demak yang masih menerapkan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” kata Ufiz.

“Kami akan terus membagikan masker kesehatan, dimana masker ini dapat mencegah masuknya virus hingga 98 persen, harusnya masker seperti ini yang dipakai bukan lagi masker kain. Yang dibagikan hari ini ada 2.600 masker dan dibagikan di dua tempat, yaitu Masjid Kadilangu Demak dan Masjid Agung Demak,” jelasnya.

“Masyarakat harus lebih disiplin lagi dalam menjaga kesehatan di masa pandemi. Ini adalah tanggung jawab kita bersama, ketika masyarakat disiplin maka Demak pun akan sehat dan selamat,” tuturnya.

Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama juga menyampaikan, kepada para tokoh ulama dan masyarakat, terkait Surat Edaran tanggal 6 -7 Febuari untuk di rumah aja. “Kami TNI dan Polri akan melaksanakan pengawasan secara ketat sehingga masyarakat tidak perlu pergi keluar rumah bila tidak ada kepentingannya.

“Untuk pasar dan kebutuhan pokok lainnya, sesuai kearifan lokal tetap boleh dibuka dengan jam terbatas dan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tandasnya. (er/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya