Suara Menggelegar, Ternyata Kilang Minyak Balongan Indramayu Meledak

29/03/2021 11:18

Terlihat api membumbung tinggi, saat warga menyaksikan kilang minyak Balongan Indramayu terbakar, Senin. (29/03/2021).

INDRAMAYU – Kilang minyak di Kabupaten Indramayu milik PT Pertamina RU VI meledak dan terbakar hebat pada (Senin, 29/03/2021) pukul 00.40 WIB tadi pagi.

Sampai berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api yang menghanguskan kilang minyak milik pertamina itu.

Ledakan dasyat kilang minyak sampai terdengar radius puluhan kilometer. Bahkan, beberapa warga di wilayah kota Indramayu mengaku kaget dan syok mendengar ledakan itu yang begitu dahsyat.

“Saya kira tadinya petir atau gledek tapi pas lihat warga pada ribut dan ternyata kilang Balongan kebakaran,” ujar salah satu warga desa Singaraja Indramayu, Senin, (29/4)

READ ALSO

Menurutnya, dia terbangun ketika dalam kondisi tertidur. Tiba-tiba ada suara menggelegar keras. Hingga, rumah ikut bergetar seperti gempa.

“Istri saya sangat syok mendengar suara yang begitu menggelagar, spontanitas kaget,”ujarnya.

Mengutip laman Pertamina, Kilang VI Balongan adalah kilang keenam dari tujuh kilang Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero).

Kegiatan bisnis utama di kilang ini adalah mengolah minyak mentah dari Duri dan Minas menjadi produk-produk BBM (Bahan Bakar Minyak), non BBM dan petrokimia.

Kilang Minyak ini, resmi mulai beroperasi pada 1994 dan terletak di Indramayu atau sekitar 200 km arah timur Jakarta. (Red/Jubir).***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya