Didampingi Ketua DPC Garda Bangsa, Hasim Adnan Bantu Warga Bangun Bendungan Cibaraja Kp. Sembah Dalem yang Terbengkalai

04/09/2022 18:46

Sekretaris Komisi III DPRD Jawa Barat, H. Hasim Adnan (Kanan pakai topi) saat tinjau sungai Cibaraja. Rabu (28/08).

SUKABUMI –  Selepas berbicara di hadapan ratusan pelajar madrasah Nurul Huda beserta warga masyarakat yang berada di kampung Karadenan desa Cimahi Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Hasim Adnan beserta rombongan meninjau lokasi salah satu bendungan aliran sungai Cibaraja, yang jaraknya tak jauh dari lokasi acara sosialisasi Perda, yaitu Kampung Sembah Dalem.

Ikut dalam rombongan, Ketua DPC Garda Bangsa, Saepul Rahman (35) yang sejak awal ditugasi untuk membangun komunikasi dengan tokoh setempat terkait kebutuhan apa yang perlu disupport oleh anggota DPRD Provinsi.

“Jadi seminggu sebelumnya, saya diajak sama Ketua Garda Bangsa bersilaturahim ke Pesantren Al-Ishlah Sembah Dalem, pimpinan Kiai Abdurrahman. Saat itu, sambil nunggu kedatangan ajengan yang masih di perjalanan, Kang Bro Rahman, ngasih tau, bahwa tak jauh dari lokasi pesantren, ada rumah Kang Jihad, salah seorang pengurus jajaran Dewan Syuro”, ungkap Hasim mengawali.

“Saya minta Kang Bro Rahman untuk menghubungi Kang Jihad, sekaligus mengabarkan bahwa saya akan berkunjung selepas beres bersilaturahim di pesantren Al-Ishlah. Meski mendadak, Alhamdulillah, saya diterima jajaran pengurus Yayasan Nurul Huda,” ujar Sekretaris Komisi 3 DPRD Jawa Barat ini.

Setelah panjang lebar berdiskusi dengan jajaran pengurus Yayasan Nurul Huda, akhirnya disepakati dalam waktu dekat, akan diagendakan pertemuan lanjutan yang mengiikutsertakan warga sekitar dan perwakilan dari beberapa RW yang ada di desa Cimahi.

“Beberapa hari selepas pertemuan, Saepul Rahman menyampaikan hasil komunikasi dengan tokoh-tokoh setempat, bahwa saya diminta untuk membantu pembangunan bendungan yang sudah lama terabaikan dan sudah berdampak pada kesehatan warga, karena aliran sungainya tidak berjalan normal,” lanjut Hasim.

Mendapat laporan dari Ketua DPC Garda Bangsa sebagaimana diceritakan di atas, Hasim langsung menginstruksikan kepada stafnya agar kegiatan Sosialisasi Perda di bulan Agustus ini dilaksanakan di Yayasan Nurul Huda.

“Dan Alhamdulillah pada hari ini, Rabu (28/08/22) saya bersama tim bisa kembali bersilaturahim di Yayasan Nurul Huda. Malah saya dapat surprise, karena disambut oleh Drumband, sekaligus diminta memberi motivasi kepada para siswa dan siswi,” tutur Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi ini.

“Tadi sebelum saya menyudahi acara Sosialisasi Perda, saya juga membarikan bantuan dana untuk ikut meringankan kebutuhan yang masih diperlukan. Dan saya sangat mengapresiasi kekompakan warga yang masih memegang semangat gotong royong dalam misi pembangunan bendungan tersebut,” pungkas Hasim.

Tak lama seusai acara Sosialiasi Perda di Aula Yayasan Nurul Huda, Hasim Adnan bersama rombongan menuju bendungan. Tampak tokoh setempat yang juga sekaligus Ketua Yayasan, KH. Ujang Fahrudin menerangkan progres pembangunan dan rencana penuntasannya, sampai bendungan tersebut berfungsi normal kembali dan memiliki kekuatan yang maksimal. ***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x