Kecelakaan Maut Kembali Terjadi Saat Hujan Lebat, 1 Orang Tewas

26/02/2021 20:27

SEMARANG, JURNALISBICARA .COM – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di ruas Jl. Prof Hamka tanjakan Silayur, Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis sore (25/2/2021).

Kecelakaan tersebut melibatkan truk tronton bermuatan aki, dua mobil pribadi dan dua sepeda motor ini menyebabkan satu orang pengendara motor tewas, empat orang lainnya luka-luka. Seluruh korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Pantauan di lokasi, tampak truk tronton terguling hingga muatan aki berserakan di pinggir jalan sisi kanan tak jauh dari Perumahan Permata Puri.

READ ALSO

Sementara mobil Honda Brio berwarna putih kondisi ringsek di sisi seberang sedang diangkut oleh petugas menggunakan mobil derek milik Dinas Perhubungan Kota Semarang.

Selain itu, tampak ban truk tronton yang lepas sedang diangkut menggunakan truk oleh petugas.

Saat evakuasi berlangsung, terlihat petugas mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Seorang warga, Sutrisno (45) Satpam Perum Permata Medika yang tak jauh dari lokasi kejadia, mengaku kaget karena kecelakaan terjadi saat hujan deras.

“Kejadiannya pas hujan deras, suaranya kayak gluduk. Saya lihat ban truk terbang dan kena mobil Brio itu. Sontak saya keluar dari Pos Penjagaan, saya lihat semua muatan truk sudah berserakan. Ada korban di sana. Saya takut lihat wajahnya berdarah semua,” jelasnya saat ditemui.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Ngaliyan AKP Wahono mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.15 WIB dari arah Selatan. Dugaan awal truk bermuatan aki itu mengalami rem blong. 

“Remnya tidak berfungsi. Ban terlepas nabrak mobil di seberang. Korban yang meninggal dunia di TKP satu orang, korban lainnya dilarikan di rumah sakit ada sekitar empat atau lima orang,” terang Wahono.

Selain petugas kepolisian, proses evakuasi korban juga dibantu oleh tim Basarnas. (Joko/Jubir)***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya