Kiprah Tim Penerangan Kodim 0716/Demak Dalam Publikasikan Satuan

02/02/2021 08:26

DEMAK, JURNALISBICARA.COM – Mungkin bagi orang awam kata pendim agak terdengar asing. Pendim adalah singkatan dari Penerangan Kodim. Bila di kepolisian atau dipemda maupun instansi sipil lainya biasanya disebut dengan nama Humas. Tapi di dalam tubuh kemiliteran disebut dengan penerangan.Tim Pendim (Penerangan Kodim) adalah personel yang bertugas medokumentasikan suatu kegiatan yang mana kegiatan tersebut ada unsur TNI-nya.

Koptu Afid Nurul K. salah satu anggota Pendim 0716/Demak menjelaskan, selain mendokumentasikan kegiatan juga membuat rilise berbentuk berita guna dipublikasikan melalui medis sosian seperti Twitter, Instagram, Blogspot, Youtube dan bahkan dikirim ke media massa yang menjadi mitra Pendim tersebut.

“Suksesnya suatu kegiatan harus didukung oleh dokumentasi dan pemberitaan yang akurat. Tak terkecuali pemberitaan dan dokumentasi dalam setiap kegiatan di Kodim beserta Jajaran Koramilnya,” kata Afid, Senin (01/02/2021)

Maka dari itu untuk mendukung semua itu Pendim 0716/Demak harus didukung dengan fasilitas untuk mendokumentasikan semua kegiatan tersebut.

Salah satunya adalah kantor dimana anggota pendim bisa bekerja dengan maksimal dalam menyajikan pemberitaan yang ada di satuan Kodim 0716/Demak beserta jajaranya.

Kantor pendim 0716/Demak berada di dalam areal Makodim 0716/Demak sehingga setiap saat dapat dipantau segala kegiatannya oleh Komandan Kodim 0716/ Demak maupun Perwira Staf Kodim.

Tiap personel sudah mengetahui tanggung jawab masing-masing sehingga dalam setiap kegiatan tanpa harus diberikan komando langsung bergerak sesuai dengan kegiatan yang sedang berlangsung pada saat itu.

“ Tim Pendim 0716/Demak yang terdiri dari 4 orang personil sudah dibagi sesuai dengan kemampuan masing-masing, sehingga diupayakan dalam kegiatan apapun yang berhubungan dengan nama besar Kodim 0716/Demak dapat segera mungkin disebar luaskan di masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui apa yang dilakukan TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (er/Jubir) ***

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya