Polres Sibolga Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan Tema “Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju”

KOTA SIBOLGA, jurnalisbicara.com – Polres Sibolga menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1445 H / 2023, dengan penuh khidmat. Acara ini mengambil Tema “Dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW, kita tingkatkan kinerja dengan ikhlas dan cerdas guna, “Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju.” Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Nurul Ikhlas Asrama Polres Sibolga, Kamis (28/09/2023) mulai pukul 08.30 WIB.

Dalam acara ini, hadir sejumlah Undangan terhormat, antara lain Ketua MUI Kota Sibolga H. Zainun Sinaga, Ketua FKUB Drs. H Nurdiswar Jambak, MA, M.Sc, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Sibolga H. Sukardi SE, Ketua PD. Aj-Jam’iyatul Wasliyah Sibolga Ustad Supratman, serta beberapa perwakilan dari Polres Sibolga.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Satu Muharam, diikuti oleh sambutan dari Kapolres Sibolga yang disampaikan oleh Kabag SDM Polres Sibolga Kompol Chobli, SH, MPd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir dan mengajak semua hadirin untuk memanfaatkan momen Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai cermin untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW.

Selanjutnya, Ustad Supratman memberikan ceramah tentang hari lahir Nabi Muhammad SAW, ketauladanan akhlaknya, dan sunnah-sunnah beliau. Doa kemudian disampaikan oleh Ketua MUI Kota Sibolga H. Zainun Sinaga, diikuti oleh penyantunan anak yatim/piatu. (Rudi)

Baca Juga :  Panglima TNI Kunjungi Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Yajri Payaman Magelang