Jelang Pilkades Serentak 2022, Personil Samapta Polres Sukabumi Gelar Latihan Pengendalian Massa

20/04/2022 18:58

KAB.SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Banyak agenda Nasional dan daerah termasuk pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Sukabumi yang direncanakan akan berlangsung pada awal bulan Mei mendatang tentunya membutuhkan kesiapan personil Polres Sukabumi yang mengemban tugas untuk mengamankan perhelatan pesta demokrasi lokal tersebut.

Salah satu kesiapan dari Polres Sukabumi yaitu melatihkan para personilnya terutama dari Samapta dalam materi untuk pengendalian massa.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto mengatakan pihaknya secara rutin melatihkan bagaimana pengendalian massa kepada personilnya baik secara teori maupun praktek.

” Dalam latihan tadi dipraktekan bagaimana tahapan dalam pengendalian massa sesuai aturan yang diatur dalam peraturan Kapolri,” Jelas Roni , Selasa (19/04/22).

Menurut Roni tahapan-tahapan tersebut harus dipahami dan bisa dilaksanakan secara benar oleh anggota manakala harus berhadapan dengan massa agar bisa dikendalikan dengan aman.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung sore hari ini dipimpin Kanit Turjawali Aipda Yudi dengan melibatkan anggota Dalmas Polres Sukabumi.

Dari latihan tersebut dilatihkan berbagai formasi dalam pengendalian massa.

” Latihan ini sangat berguna ketika mendapat tugas mengamankan unjuk rasa,” sambung Roni.

Menurut Roni dengan latihan ini diharapkan anggota faham akan tugasnya di lapangan sehingga tidak melanggar aturan.
(Salsa/Sop)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x