Promosikan Pariwisata, Pemkab Garut Bakal Gelar Lomba Video Desa Wisata

14/10/2022 01:08

GARUT,Jurnalisbicara.com – Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar Garut mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, mendorong para camat di Kabupaten Garut untuk membuat video desa wisata sebagai salah satu bentuk promosi wisata di Kabupaten Garut, yang nantinya akan dilombakan, tentu video terbaik akan mendapatkan hadiah.

Hal itu diungkapkan Budi Gan Gan, usai memimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan Lomba Pembuatan Video Desa Wisata, di Ruang Rapat Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (13/10/2022). Rapat sendiri dihadiri oleh seluruh camat di 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut, serta perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Tujuannya adalah bagaimana untuk mendorong mempromosikan potensi potensi yang ada di setiap Kecamatan di desa desanya menjadi sesuatu yang bisa dilirik dan dikunjungi oleh para wisatawan supaya apa, supaya untuk bisa meningkatkan ekonomi yang ada di desa masing-masing,” jelas Budi Gan Gan.

Lomba yang rencananya akan dimulai pada tanggal 15 Oktober mendatang ini mengambil tema “Pesona Desa Wisata Kabupaten Garut”.

Ia menuturkan, seluruh video yang akan dilombakan harus bisa memenuhi kriteria yang ditentukan, salah satunya yaitu sesuai dengan tema yang telah ditentukan yaitu “Pesona Desa Wisata Kabupaten Garut”.

“Kriteria penilaiannya itu satu, terkait dengan tema, yang kedua keserasian antara judul dengan tema, yang ketiga kualitas gambarnya, yang ke empat bisa menampilkan potensi alam nya, potensi budaya nya, terus yang ke lima terkait dengan keindahan keindahan ekonomi kreatif nya,” ucap Budi Gan Gan.

Ia berharap, dengan adanya lomba desa wisata ini Kabupaten Garut dapat lebih maju, tidak hanya dalam bidang pariwisata akan tetapi juga di bidang ekonomi kreatif dapat semakin maju.

“Pesan untuk para peserta lomba, buatlah konten video yang bagus dan menarik, karena nanti dampaknya bisa meningkatkan promosi potensi potensi yang ada di setiap kecamatan semakin banyak dilirik oleh para investor yang datang ke sana dan juga para wisatawan,” tandasnya.

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x