Ketua TP-PKK Propinsi Jawa Barat Apresiasi Keberagaman Seni Budaya di Ponpes Modern Dzikir Al-Fath

26/08/2022 20:17

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Ketua TP PKK Propinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, mengaku terpesona dengan berbagai suguhan seni budaya, mulai dari Pencak Silat yang diperagakan oleh sekelompok Pesilat Perempuan dari PS Maung Bodas, permainan Boles (Bola Leungeun Seuneu), Ngagotong Lisung, dan berbagai benda purbakala yang ada di Museum Prabu Siliwangi, saat dirinya melakukan kunjungan ke Ponpes Modern Dzikir Al – Fath, dalam program Sarling Jabar (Siaran Keliling Jawa Barat).

“Terus terang saya merinding tadi, saat menyaksikan berbagai sajian seni budaya, oleh para santriwan dan santriwati,” ucapnya kepada awak media, Jum’at (26/08/2022).

Terkait keberadan Museum Prabu Siliwangi di Ponpes tersebut, Atalia menganggap bahwa pimpinan Ponpes Dzikir Al – Fath, KH.M.Fajar Laksana adalah orang yang beruntung, karena menurutnya tidak banyak orang yang diberi anugerah oleh Allah SWT, untuk bisa melihat bahkan menyimpan tanda – tanda kebesaran Sang Pencipta melalui benda – benda bersejarah yang ditemukan.

“Sebelumnya, apa yang lihat sekarang hanya sebatas bayangan, namun hari ini saya bisa melihat banyak sekali benda peninggalan zaman purbakala, mulai dari yang asli maupun replika seperti artefak – artefak juga benda lainnya, dan dari situ saya membayangkan betapa sejarah itu bisa membangun kita hingga hari ini,” imbuhnya.

Ia berharap, Museum Prabu Siliwangi yang berlokasi di Ponpes Dzikir Al – Fath ini bisa lestari, tidak hanya yang berkaitan dengan sejarah yang memang diperlukan untuk membangun masa depan, tapi dari sejarah tersebut bisa diambil hikmah untuk masa depan.

“Saya berharap, Ponpes Al – Fath ini bisa menghasilkan santri dan santriwati yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Selain Ponpes Al-Fath, kunjungan rombongan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Ketua TP – PKK Jawa Barat, Atalia Praratya, bersama Wakil Ketua TP – PKK, Lina Ruzhanul Ulum, di Kota Sukabumi, pada hari Jumat, (26 Agustus 2022). Yakni ke beberapa lokasi diantaranya Pasar Pelita, Posyandu Edelweis dan TK. Fathia di Puri Cibeureum Permai I, serta SMA Negeri 3.(ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x