KH.M.Fajar Laksana, “Pandemi, Ternyata Banyak Membawa Hikmah”

30/08/2022 17:11

KOTA SUKABUMI, jurnalisbicara.com – Banyak orang yang takut untuk bersosialisasi dan melakukan aktivitas saat pandemi melanda, tetapi hal itu tidak berlaku bagi Fajar Laksana, Ia tetap aktif berkeliling dari Majelis Ta’lim satu ke Majelis Ta’lim lainnya yang berada di berbagai wilayah untuk memberikan pencerahan dan ilmu keagamaan melalui ceramahnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui di Ponpes Al-Fath yang dipimpinnya usai melaksanakan Sholat Dhuhur berjamaah bersama para santrinha, Senin(29/8/22).

Ia mengatakan, pandemi ternyata tidak perlu ditakuti, tinggal bagaimana kita menyikapinya dan yang pasti selalu menjaga kesehatan, bahkan ternyata banyak hikmah yang dirasakan.

“Saat pandemi yang lalu, saya banyak mendapat undangan untuk memberikan ceramah, baik di Ponpes maupun majelis ta’lim diberbagai wilayah, malah sampai ada undangan dari Banten dan Bandung”, ucapnya.

Tanpa disadarinya, dari banyaknya waktu berinteraksi dengan jamaah,  banyak orangtua di majelis ta’lim yang kemudian tertarik menitipkan anak – anaknya untuk menuntut ilmu di Ponpes Al-Fath.

“Alhamdulillah, sekarang ini santri di Ponpes Al-Fath berjumlah kurang lebih 1.000 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Barat dan Banten,” jelasnya.

Intinya, lanjut dia, ketika kita yakin melakukan apapun dengan ikhlas, maka Allah SWT akan membalas dengan berlipat ganda, pungkasnya. (ida)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x