Dihari Special HAB Kementerian Agama RI Ke 77 KUA, Kec. Tarowang Mempersembahkan Rilis Buku Laporan Tahunan Profil KUA Kecamatan

04/01/2023 12:19

KAB.JENEPONTO, jurnalisbicara.com – Dihari yang sangat sepesial peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke 77 lingkup Kankemenag Kab. Jeneponto. KUA Kec. Tarowang mempersembahkan hadiah sepesial Buku Laporan Bulanan Profil KUA Kec. Tarowang tahun 2022.

Buku Laporan Bulanan Profil KUA Kec. Tarowang oleh tim penyusun Akhmad Rewa, S. HI menyerahkan langsung berkasnya kepada Kasi Bimas Islam Drs. H. Baharuddin Awing, MM., di ruang kerjanya, (Selasa, 03/01/2023).

Kami sebagai Kepala KUA Kec.Tarowang menyambut baik disusunnya buku laporan “Profil Kantor Urusan Agama Kec. Tarowang tahun 2022” oleh tim penyusun yang diprakarsai oleh Penyusun Bahan Materi Penyuluhan pada KUA Kec. Tarowang yang memiliki tugas tambahan sebagai HUMAS KUA Kec. Tarowang yakni Akhmad Rewa, S. HI.

Saya sangat berharap buku laporan Profil KUA Kec. Tarowang tahun 2022 ini menjadi standar minimal dalam melakukan program kerja tahunan kedepannya serta dijadikan acuan utama dalam peningkatan kinerja ASN KUA Kec. Tarowang.

Semoga laporan Profil KUA ini dapat memberikan manfaat dan memberikan dampak signifikan dalam upaya membangun kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang keagamaan dalam upaya membangun bangsa yang berkualitas dan berkarakter sehingga dapat membentuk pelayanan yang bereorentasi Layanan yang Akuntabel, Kompoten, Harminis, Loyal, Adaftif, dan Kolaboratif (BERAKHLAK). Ungkap Drs. H. Syamsuddun K., Kepala KUA Kec. Tarowang….

Sebagaimana lazimnya bahwa laporan ini kami susun berdasarkan data yang ada di KUA Kec. Tarowang yang mencakup pelayanan bidang organIsasi dan ketatalaksanaan serta pelayanan teknis dan adminitrasi baik Nikah/Rujuk melalui aplikasi SIMKA, kependudukan keluarga sakinah.

Kemitraan maupun ZIS (Zakat Infak dan Sadaqah), Wakaf, SIMAS9 Sistem Informasi Manajemen Masjid), pembinaan kegiatan lembaga keagamaan serta kegiatan sosial yang berkaitan dengan tugas dan fungsi KUA Kecamaatan. (Akhmad Rewa, S. HI., Tim Penyusnun).

Laporan bulanan Profil KUA Kec. Tarowang yang telah dibuat ini diharapkan akan memberikan gambaran kepada semua pihak terutama pimpinan kami di tingkat KUA Kec. Tarowang, serta Kantor Kemenag Kab. Jeneponto untuk selalu membimbing dan mengarahkan kami pada upaya peningkatan peran KUA Kecamatan guna merealisasikan Visi, Misi dan pelaksanaan pelayanan prima di lingkup KUA Kec. Tarowang Kankemenag Kab. Jeneponto. (Lanjut Akhmad Rewa, S. HI).

Kasi Bimas Islam Kantor kemenag Kab. Jeneponto (Drs. H. Baharuddin Awing, MM) dari hasi koordinasi dan konsultasi oleh tim penyusun laporan Profil KUA Kec. Tarowang, beliau mengamanahkan tim penyusun agar segera menyelesaikan profil KUAnya agar kedepannya bisa dijadikan acuan dan percontohan dalam pembuatan laporan bulanan Profil KUA Kecamatan sebagai dasar pembuatan program kerja tahuan dengan melihat gambaran objektif KUA Kecamatan secara konprehensif yang meliputi perkembangan fisik bangunan, adminitrasi, penyelenggaraan tugas dan fungsi KUA Kecamatan itu sendiri. (Iskandar Lewa)

Rekomendasi Anda

banner-single-post2
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terkini Lainnya

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x