Ragam  

Upacara Peringatan HUT Ke 78 RI Tingkat Kab.Bandung Barat

KAB.BANDUNG BARAT, jurnalisbicara.com – Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengajak seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk menjadikan Peringatan Ke-78 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini sebagai momentum untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan.

Terlebih tahun 2023 dan 2024 merupakan tahun politik yang akan dijadikan kesempatan untuk mengadu domba dan memecah belah bangsa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akibat berbeda pilihan.

“Mari kita sambut pesta demokrasi dengab riang gembira tanpa harus menyebar hoax dan kebencian. Boleh kita berbeda warna dan pilihan, tapi kita harus terus bersatu sebagaimana semboyan Bhineka Tunggal Ika yang kita miliki yang berarti walaupun berbeda tapi tetap satu jua,” katanya pada Upacara Peringatan Ke-78 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kab. Bandung Barat di Lakang Plasa Mekaraari Ngamprah, Kamis (17/8).

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menggelorakan semangat gotong royong untuk membangun Kab. Bandung Barat.

“Bandung Barat adalah rumah kita bersama. Mari kita jaga dan rawat bersama dalam menyongsong masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Hengki menjelaskan bahwa selama kepemimpinannya, Indikator kinerja daerah pada indeks pembangunan manusia dalam 5 tahun terakhir terus mengalami peningkatan.

Diantaranya, Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat meraih 3 kaki opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia BPK RI. Angka kemiskinan mengalami penurunan sebanyak 2%, angka pertumbuhan ekonomi mengalami kenaikan hingga 5,8%, disamping banyak prestasi lainnya yang telah diukir oleh seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bandung Barat beserta kelompok binaan dan masyarakat baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami menyadari bahwa seluruh hal tersebut dapat terwujud berkat kerja keras serta kolaborasi dan inovasi dari seluruh jajaran pemerintah daerah dan stake holder yang terlibat di dalamnya. Semoga segala sesuatu yang telah dicapai selama ini dapat memberikan dampak positif serta bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat” terangnya. (Deni HM)

Baca Juga :  Sekda Hadiri Penyerahan Penghargaan Kak Seto Award Di Mapolres Sukabumi